MU Babak Belur di Markas Everton

Everton vs Manchester United (Reuters/Andrew Yates)
21 April 2019 21:33 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Manchester United menelan kekalahan dalam lanjutan Liga Premier Inggris melawan Everton. MU kalah dengan skor telak 4-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Goodison Park, Minggu (21/4/2019) malam WIB, Everton tampil trengginas sejak awal. Mereka memecah kebuntuan pada menit ke-13 melalui Richarlison. Pemain asal Brasil itu membuat gol spektakuler lewat tendangan akrobatik memanfaatkan umpan Dominic Calvert-Lewin.

Everton kemudian bisa menggandakan keunggulan melalui gelandang andalan mereka Gylfi Sigurdsson. Pemain asal Islandia itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dibendung David De Gea. Everton unggul 2-0 dan bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Everton tak mengendurkan serangan. Tuan rumah kembali mencetak gol pada menit ke-56 melalui Lucas Digne. Pemain yang beroperasi di posisi bek kiri ini juga mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. Sepakannya membuat De Gea melongo dan tak bisa menyelamatkan gawangnya.

Delapan menit kemudian giliran pemain pengganti Theo Walcott yang mencatatkan namanya di papan skor. Walcott mencetak gol usai memanfaatkan umpan Sigurdsson yang membawa tuan rumah unggul telak 4-0. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini membuat MU tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 64 poin dari 34 laga yang sudah dimainkan. Mereka tertinggal dua angka dari Arsenal di peringkat keempat, namun baru bermain 33 kali. Sementara Everton duduk di posisi ketujuh dengan raihan 49 poin.

Susunan pemain

Everton: Pickford, Coleman, Keane, Zouma, Digne (Jagielka 84'), Gueye (McCarthy 76'), Schneiderlin, Richarlison (Walcott 51'), Sigurdsson, Bernard, Calvert-Lewin

Manchester United: De Gea, Dalot, Jones (Young 46'), Smalling, Lindelof, Matic, Pogba, Fred (McTominay 46'), Martial, Rashford (Pereira 77'), Lukaku