Hasil Langka Duel Inter Vs Roma

Inter Milan vs AS Roma (Reuters/Daniele Mascolo)
22 April 2019 01:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - Tidak biasanya duel Inter Milan versus AS Roma berakhir imbang. Biasanya, perjumpaan kedua tim ini menghasilkan pemenang.

Tapi momen langka ini terjadi ketika Inter menjamu Roma pada giornata ke-33 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB. Nerazzurri, julukan Inter, berbagi skor 1-1 dengan tamu mereka asal Ibu Kota Italia tersebut. Dalam catatan Opta, inilah kali pertama duel Roma versus Inter di Seri-A berakhir seri sejak 2002/2003 alias 16 tahun silam.

Inter sempat tertinggal lewat gol brilian pemain Roma, Stephan El Shaarawy, pada menit ke-14. Beruntung, mereka bangkit dengan gol sundulan Ivan Perisic pada menit ke-61. "Ini hasil yang adil, karena kedua tim punya banyak peluang dan kami tidak melakukan serangan dengan baik demi berkonsentrasi di belakang," ujar Pelatih Inter, Luciano Spalletti, seperti dilansir football-italia.net.

Inter masih tertahan di peringkat ketiga, namun mereka terus mendekati Napoli yang bertengger di urutan kedua. Kini, Nerazzurri hanya terpaut enam poin dari Napoli yang baru melakoni giornata ke-33 dengan melawan Atalanta, Selasa (23/4/2019) dini hari WIB.

Sementara Roma mendekati AC Milan yang bertengger di zona terakhir Liga Champions. Il Lupi, julukan Roma, merangkak ke posisi kelima klasemen sementara dengan terpaut hanya sebiji poin dari Milan yang sebelumnya juga hanya bermain imbang 1-1 melawan Parma, Sabtu malam WIB.

“Imbang merupakan hasil adil. Kami tahu akan lebih berat di babak kedua, karena Inter mencetak lebih banyak gol setelah jeda turun minum dibandingkan timku musim ini," jelas allenatore Roma, Claudio Ranieri.