Chelsea Vs Burnley: Berjudi dengan Kondisi Hazard!

Eden Hazard (Reuters/Eddie Keogh)
22 April 2019 15:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, LONDON — Maurizio Sarri agaknya menghadapi dilema saat Chelsea menjamu Burnley dalam laga pekan ke-35 di Stamford Bridge, Selasa (23/4/2019) dini hari WIB. Hal itu tak lepas dari cedera engkel yang dialami Eden Hazard saat Chelsea membekuk Slavia Praha 4-3 di Liga Europa, Jumat (19/4/2019) lalu.

Belakangan kondisi Hazard dikabarkan sudah mencapai 80% dan berpeluang diturunkan saat melawan Burnley. Kehadiran Hazard memang amat penting lantaran The Blues masih berada dalam persaingan merebut tiket terakhir ke Liga Champions.

Kemenangan atas Burnley bakal membuat Chelsea menyodok ke empat besar dengan 69 poin dari 35 pertandingan, unggul dua poin dari Tottenham Hotspur yang baru akan menghadapi Brighton & Hove Albion, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB.

Performa Hazard yang telah mengemas 16 gol di kompetisi domestik, sembilan di antaranya dicetak di awal pekan, tentu bakal membuat pekerjaan Chelsea menjadi lebih ringan saat melawan Burnley. Namun memaksakan Hazard bermain dalam kondisi yang tidak 100% fit juga bisa menjadi bumerang bagi Sarri.

Jangan lupa, Chelsea bakal bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. “Saya harap tidak ada yang serius, itu hanya sebuah benturan yang kuat. Saya pikir kami bisa membuat dia pulih untuk pertandingan berikutnya,” kata Sarri seperti dilansir BBC.

Sarri mungkin bakal mengambil pilihan bijak dengan menurunkan Hazard dari bangku cadangan untuk mengganggu pertahanan Burnley yang mulai kelelahan. Sang pelatih mestinya tak perlu risau karena The Blues terkenal kuat jika bermain di kandang sendiri. Marcos Alonso dkk. hanya sekali menelan kekalahan dalam 20 laga terakhir di Stamford Bridge.

Dalam perjumpaan terakhir melawan The Clarets, julukan Burnley, mereka juga menang besar 4-0. Namun Chelsea perlu waspada karena musim lalu mereka sempat dipermalukan Burnley 2-3 di kandang sendiri.

Pelatih Burnley, Sean Dyche, tetap meminta anak asuhnya tampil all out meski timnya sudah relatif aman dari degradasi. Kemenangan di tiga laga terakhir membuat Chris Wood dkk. bercokol di peringkat ke-15 dengan 39 poin dari 34 laga, unggul sembilan poin dari Cardiff City di zona merah.

Tiga poin atas Chelsea bakal memastikan The Clarets tetap bertahan di Liga Premier. “Kami harus segera meraihnya. Kami tidak boleh menunggu [hasil] tim lain, semuanya di tangan kami sendiri,” ujar Dyche seperti dilansir Eurosport.