Zidane: Benzema Striker Terbaik di Dunia

Karim Benzema (Reuters/Susana Vera)
22 April 2019 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Karim Benzema menjadi aktor kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol. Benzema lantas mendapat pujian dari pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Minggu (22/4/2019) malam WIB, Madrid mencukur Bilbao dengan skor 3-0. Ketiga gol Los Blancos itu diborong oleh Benzema masing-masing pada menit ke-47, ke-76, dan ke-90. Tambahan tiga gol itu membuat Benzema kini telah mengoleksi 21 gol di Liga Spanyol dan total 30 gol di semua ajang.

Catatan itu seakan membuktikan Benzema masih layak diandalkan oleh Madrid. Striker 31 tahun itu memang sempat mendapat sorotan saat Madrid jeblok, dan dianggap gagal menggantikan peran Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol.

"Saya tahu Benzema pemain seperti apa, semua orang mengetahuinya. Jumlah gol yang dia cetak sangat luar biasa. Apa yang dia lakukan di sini, dan fakta bahwa dia hanya butuh dua gol lagi untuk melampaui rekor gol terbaik dalam satu musim, membuktikan segalanya," kata Zidane sepoerti dikutip dari Reuters, Senin (22/4/2019).

"Semua orang boleh punya opini soal pemain nomor 9 terbaik di dunia. Tapi bagi saya orang itu adalah Karim. Dia percaya diri, mengerti tiap pemain bisa berkembang, dan itu hebat. Apa yang dia lakukan tak mengejutkan saya," imbuhnya.