Coutinho Jadi Kandidat Pengganti Hazard di Chelsea

Philippe Coutinho (Reuters/Miguel Vidal)
22 April 2019 22:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona masih dalam pergunjingan. Terbaru, dia diisukan menjadi bidikan klub Liga Premier Inggris, Chelsea.

Chelsea disebut-sebut menginginkan mantan winger Liverpool tersebut apabila Eden Hazard benar-benar hengkang ke Real Madrid musim panas nanti. Media-media Spanyol mengabarkan Hazard telah memberi lampu hijau dengan berkata "ya" untuk pinangan klub yang kembali dipoles Zinedine Zidane itu.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Senin (22/4/2019), Telefoot melaporkan Chelsea menempatkan Coutinho dalam urutan teratas kandidat pengganti Hazard. Coutinho dianggap gagal besinar dalam waktu hampir satu setengah musim kariernya di Camp Nou sejak dibeli dari Liverpool senilai 146 juta poundsterling, Januari tahun lalu.

Bukan hanya itu, Coutinho merupakan pemain yang "dimusuhi" fans Blaugrana. Dia menjadi sasaran cemoohan pendukung Barca saat melawan Real Sociedad di Camp Nou akhir pekan lalu. Publik Camp Nou sepertinya masih kecewa dengan selebrasi kontroversial Coutinho ketika membobol gawang Manchester United pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, yakni dengan menutup telinganya memakai jari.

Coutinho menjelaskan selebrasinya itu tidak bermaksud menghina pendukung Barca, melainkan bermakna dirinya ingin fokus pada setiap laga. "Saya selalu menjadi seseorang yang respek kepada siapa pun. Sejujurnya, itu [selebrasi] saya ingin memblok suara-suara yang membuatku tidak fokus dalam pertandingan atau tugas, jadi itu tidak akan memengaruhiku. Itu seperti sebuah kebebasan," ujar Coutinho dalam wawancaranya bersama seorang YouTuber, Koko, seperti dilansir marca.com.

Berbeda dengan Coutinho, dua pemain Barca yang dibeli pertengahan 2018 lalu, Arthur dan Arturo Vidal sepertinya semakin betah di Camp Nou. Vidal bahkan disebut-sebut bakal mendapat perpanjangan kontrak selama setahun. Sedangkan Arthur dengan mudah beradaptasi dengan skuat Barca lantaran memahami kondisi ruang ganti Blaugrana.