Sudah Kantongi Mes & Tempat Latihan, Persis Solo Boyongan Awal Bulan Depan

Puluhan orang menonton pertandingan antara Persis Solo melawan Persika Karawan di tribun timur Stadion Wilis Kota Madiun, Rabu (3/10 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
22 April 2019 20:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo segera hijrah ke Madiun pada awal Mei. Manajemen telah mendapatkan fasilitas yang diperlukan selama Laskar Sambernyawa menggunakan Stadion Wilis, Madiun, sebagai kandang sementara selama menjalani Liga 2 musim 2019.

Rencana pindahan Persis memang sedikit mundur dari jadwal. Sebelumnya, anak asuh pelatih Agus Yuwono diagendakan hijrah ke Kota Brem pada Senin (22/4/2019). Namun, kendala persiapan fasilitas membuat rencana awal tersebut harus direvisi. Hapidin dkk., akhirnya harus pindah pada awal bulan depan.

Manajer Persis, Setiawan Muhammad, memastikan timnya telah mendapatkan fasilitas yang diperlukan. Mereka tinggal menunggu waktu pindahan. Fasilitas itu diantaranya adalah mes dan lapangan untuk berlatih.

Ia menyebut mes baru Sukasto dkk., tak jauh dari Stadion Wilis. Lokasi tersebut cukup terjangkau dan representatif. "Untuk lapangan berlatih, kami akan menggunakan Stadion Wilis," ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Ia juga menyatakan manajemen telah berkomunikasi dengan tim lokal Madiun beserta UPTD pengelola Stadion Wilis. Hal itu menjadi semacam garansi tak akan ada masalah dalam penggunaan stadion baik sebagai lapangan kandang selama Liga 2 maupun untuk latihan para pemain.

Lebih lanjut, meski berkandang di Madiun, manajemen tetap berkomitmen melaunching tim di Kota Solo, kota asal Persis. "Baru dijadwalkan waktunya," kata dia.

Pelatih Persis, Agus Yuwono (AY), mengaku belum mengetahui jadwal pasti kepindahan. Namun, ia akan berusaha tetap memberikan yang terbaik bagi Persis di manapun mereka bertanding. "Kami tak masalah mau berkandang di mana," kata dia.