Dirayu Madrid, Mbappe Pilih Bertahan di PSG

Kylian Mbappe (Reuters/Gonzalo Fuentes)
23 April 2019 14:55 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, PARIS — Kylian Mbappe Lottin bisa dibilang telah mendapatkan segalanya di Ligue 1 Prancis. Tiga gelar kompetisi domestik (dua bersama Paris Saint-Germain, satu AS Monaco) plus 59 gol dan 24 assist yang dicetaknya dari 95 laga membuatnya menjadi salah satu pemain paling mentereng di Ligue 1.

Mbappe pun baru saja mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang mampu menembus 30 gol dalam semusim di Ligue 1 sejak Jean-Pierre Papin (1989/1990). Dia juga menjadi pemain termuda kedua di lima liga top Eropa yang mengemas 30 gol dalam semusim di kompetisi domestik.

Mbappe mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang mencapai rekor itu saat berusia 22 tahun. Satu-satunya pemain yang mengungguli Mbappe hanyalah Ronaldo. Eks striker Timnas Brasil itu mencetak 30 gol pada usia 17 tahun saat membela PSG musim 1994/1995.

Sejumlah pengamat menilai sudah saatnya Mbappe “naik kelas” dengan menerima tawaran tim raksasa seperti Real Madrid. Bersama Madrid, striker 20 tahun itu jelas bakal merasakan atmosfer kompetisi yang lebih sengit di Liga Spanyol. Peluang Mbappe meraih gelar Liga Champions, trofi yang belum pernah dimenanginya, pun diklaim lebih besar apabila dia pindah ke Los Blancos.

Namun respons Mbappe ihwal peluangnya hijrah ke Madrid cukup mengejutkan. Los Blancos memang santer dikabarkan ngebet memboyong Mbappe. Madrid bahkan disebut siap menggelontorkan dana hingga 500 juta euro plus gaji tinggi agar sang striker pindah ke Santiago Bernabeu. Jumlah itu tiga kali lipat lebih dibanding saat PSG membeli Mbappe dari AS Monaco, 145 juta euro.

“Bagus bagi Real Madrid kembali memiliki Zinedine Zidane. Namun saya akan menyaksikan cukup sebagai penggemar saja,” ujar striker berjuluk Donatello itu, dilansir Sportskeeda, Senin (22/4/2019).

Mbappe mengaku sudah merasa betah di Parc des Princes dan tak ingin pindah ke mana-mana. “Tentu saja saya akan bertahan. Saya adalah investasi dari proyek di sini,” tutur pemain yang mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018 itu.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, menegaskan Mbappe tak akan meninggalkan tim meski dikaitkan dengan Madrid. Hal itu, imbuhnya, juga ditegaskan presiden klub, Nasser Al-Khelaifi. “Tidak ada peluang untuk membeli Kylian di musim panas ini. Dia bagian penting untuk mencapai tujuan kami. Kylian pemain hebat dan masih bisa terus berkembang, dia memperlihatkannya setiap pekan,” ujar Tuchel dilansir ESPN.