Cedera, Callum Hudson-Odoi Absen Hingga Akhir Musim

Callum Hudson Odoi (Reuters/Andrew Boyers)
23 April 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Chelsea kehilangan winger mudanya, Callum Hudson-Odoi, hingga akhir musim ini. Hudson-Odoi mengalami cedera saat membela The Blues melawan Burnley dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Selasa (23/4/2019) dini hari WIB, Hudson-Odoi tumbang pada menit ke-41. Dia mendarat dalam posisi yang kurang pas saat mencoba mengontrol bola. Dia lantas digantikan oleh Pedro Rodriguez.

Pada akhirnya, Chelsea harus puas bermain imbang dengan skor 2-2. Sempat tertinggal oleh gol Jeff Hendrick, Chelsea kemudian membalikkan kedudukan melalui N'Golo Kante dan Gonzalo Higuain. Namun, Burnley kembali membuat gol untuk menyamakan kedudukan melalui Ashley Barnes.

Selain gagal mengunci kemenangan, kerugian Chelsea lainnya adalah cederanya Hudson-Odoi. Winger 18 tahun itu memang sempat terpinggirkan namun kini mulai diandalkan manajer Maurizio Sarri. Dikutip dari The Guardian, Hudson-Odoi meninggalkan stadion dengan alat bantuan.

Asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola, masih menunggu perkembangan cedera Hudson-Odoi. Namun Zola tak menampik cedera yang dialami pemainnya itu cukup parah. "Saya kira itu cedera yang serius. Yang cedera otot tendon achilles. Saya tidak bisa mengatakan seberapa parah cederanya. Saya tidak tahu, dia harus diperiksa, tapi kelihatannya tidak bagus," katanya.

Sementara Hudson-Odoi menyebut dirinya sudah tak bisa bermain lagi di musim ini. "Benar-benar kecewa berat harus mengakhiri musimku dengan achilles yang putus. Harus kerja keras dan mencoba kembali lebih kuat musim depan," tulis Hudson-Odoi di akun Twitter-nya.

Chelsea sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait cedera yang dialami Hudson-Odoi. Di sisi lain, sang pemain sudah berkontribusi untuk Chelsea dengan enam gol dan tujuh assist dari 29 laga di semua ajang.