Eks Striker PSM Makassar Merapat ke Persis Solo

Penyerang anyar Persis Solo, Agi Pratama, mengikuti sesi latihan tim di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Karanganyar, Selasa (23 - 4) sore. (Solopos/Chrisna Chanis Cara)
23 April 2019 20:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, KARANGANYAR — Persis Solo mendapat suntikan berarti di sektor penyerangan menyusul bergabungnya eks striker PSM Makassar, Agi Pratama. Pemain 23 tahun itu diharapkan menambah ketajaman lini depan Laskar Sambernyawa yang sebelumnya sudah dihuni Ugiek Sugiyanto, M. Isa dan Dimas Galih.

Pantauan Solopos.com, Agi sudah bergabung bersama pemain Persis dalam latihan yang digelar di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Selasa (23/4/2019) sore WIB. Agi ikut berlatih setelah melalui tes kesehatan siang harinya. Agi merupakan pemain muda potensial yang pernah membela Barito Putera, PSPS Riau, PSS Sleman hingga PSM.

Musim lalu dia hanya mendapat sekali kesempatan bermain di PSM sehingga memutuskan hijrah ke Persis. “[Agi] sudah deal. Untuk pos striker berarti sudah komplet,” ujar Manajer Persis, Setiawan Muhammad, saat dikonfirmasi Solopos.com, Selasa malam.

Lelaki yang akrab disapa Iwan itu mengaku intens mendekati Agi lantaran tim pelatih cocok dengan karakter sang striker. Selain memiliki tinggi proporsional, 180 sentimeter, Agi memiliki kecepatan dan penguasaan bola yang baik. Sebelum merapat ke Persis, Agi sebenarnya masuk incaran PSMS Medan.

Namun Agi tak kunjung mendapat kejelasan sehingga peluang ini dimanfaatkan Persis. “Semoga kehadirannya bisa memberi warna bagi lini depan tim,” ujar Iwan.