Solskjaer Ultimatum Pemain MU

Ole Gunnar Solskjaer (Reuters/John Sibley)
24 April 2019 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak tinggal diam setelah timnya dibantai 0-4 oleh Everton, akhir pekan lalu. Dia mengancam mendepak bintang-bintang mereka jika tidak bangkit ke performa terbaik.

Paul Pogba dkk. dalam tren buruk dengan menelan enam kekalahan dalam delapan laga terbaru di semua kompetisi. Kekalahan dari Everton pun menjadi puncak kekecewaan pelatih yang baru sebulan diangkat sebagai juru taktik permanen klub berjuluk Setan Merah ini.

Solskjaer pun siap melakukan "bersih-bersih" pada skuatnya pada bursa transfer musim panas nanti. Siapa saja pemain yang dianggapnya tidak layak mengenakan jersey Setan Merah, mereka harus siap angkat kaki dari Old Trafford. Tak tanggung-tanggung, Solskjaer sendiri yang akan membuat keputusan siapa pemain yang bakal ditendangnya musim depan.

"Saya suka dengan semua pemain ini, saya cinta dengan mereka, karena mereka pemain-pemain hebat. Namun saya akan buat keputusan dan manajer melakukannya untuk klub. Saya melatih klub dan membantu para pemain, namun saya mengatur klub. Kami harus berusaha untuk memastikan kami melakukan hal-hal tepat untuk klub," jelas Solskjaer, seperti dilansir dailymail.co.uk, Selasa (23/4/2019).

Performa bintang-bintang United memang terus anjlok. Pogba misalnya hanya mengemas dua gol dalam delapan laga. Sedangkan Marcus Rashford cuma mencetak tiga gol dalam periode yang sama. Sedangkan kiper David de Gea kebobolan tujuh gol dalam dua laga terbaru, di kandang Barcelona dan Everton!

Namun setidaknya, Chris Smalling dkk. masih memiliki kesempatan membuktikan performa mereka di hadapan Solskjaer dalam empat laga tersisa di Liga Inggris. Salah satunya ketika United menjamu rival sekota Manchester City pada Derby Manchester di Old Trafford, Manchester, Kamis (25/4/2019) pukul 02.00 WIB.

"Kami fokus pada laga ini dan kami akan merespons [kekalahan dari Everton]. Kami percaya mereka. Para pemain tahu mereka mengalami kemerosotan baik secara individu atau sebagai sebuah tim," lanjut Solskjaer.

Setan Merah perlu memperbaiki pertahanan mereka yang longgar saat melawan City. David de Gea dkk. hanya mampu mengemas tujuh clean sheet dalam 34 pertandingan mereka di Liga Premier. Ironisnya, hanya dua di antaranya yang terjadi di Old Trafford. Maka tak bisa dibayangkan bagaimana United ketika harus meladeni City yang subur dengan 87 gol musim ini, tertajam di antara tim mana puin di Liga Premier 2018/2019.