Prediksi AC Milan Vs Lazio

Lazio (Twitter)
24 April 2019 17:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - Performa Lazio benar-benar menyedihkan belakangan ini. Tim berjuluk Le Aquile (Si Elang) menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terbarun mereka di Seri-A.

Terbaru, Lazio dipermalukan 1-2 oleh Chievo di Olimpico, Sabtu (20/4/2019) WIB. Kekalahan itu memaksa tim yang dinakhodai Simone Inzaghi ini melorot ke peringkat kedelapan klasemen sementara Seri-A dan susah bersaing ke zona Eropa.

Wajar Inzaghi menginstruksikan anak asuhannya bangkit. Adik kandung Filippo Inzaghi ini berusaha membawa Lazio melakukan penebusan ketika melawat ke markas AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia di San Siro, Milan, Kamis (25/4/2019) pukul 01.45 WIB.

Pada leg pertama di kandang, Lazio hanya berbagi skor 0-0 melawan Milan. Meski begitu tidak mustahil bagi Le Aquile memetik kemenangan, atau setidaknya menahan imbang Milan disertai mencetak gol di San Siro agar bisa lolos ke final.

"Ada banyak perbincangan tentang performa buru kami, Sabtu lalu. Besok [melawan Milan] kami barus menebusnya. Laga ini akan sangat ketat. Kami ingin menembus final. Kami berapi-api untuk menebusnya," jelas Inzaghi, seperti dikutip football-italia.net, Selasa (23/4/2019).

Ini menjadi momentum emas bagi Lazio dan Milan meraih trofi di Coppa Italia. Karena juara bertahan, Juventus, secara mengejutkan disingkirkan Atalanta 0-3 pada perempatfinal lalu. Milan dan Lazio sama-sama lolos ke final dua kali dalam empat musim terakhir. Celakanya, tidak ada satu pun dari mereka yang mampu juara. Kedua tim ini sama-sama dikandaskan oleh musuh yang sama, yakni Juventus.

Pemenang Lazio versus Milan akan bertemu dengan pemenang Fiorentina versus Atalanta di babak pamungkas yang bakal digelar di Olimpico, 15 Mei mendatang. Bagi Lazio, bisa tampil di babak final di kandang sendiri tentu menjadi impian besar mereka. Syaratnya, Ciro Immobile dkk. harus mendepak Rossoneri, julukan Milan, terlebih dahulu.

"Kami menghadapi sebuah tim besar. Kami sudah menyaksikannya bertahun-tahun, semua pertemuan kami selalu ketat. Kami harus lebih proaktif," lanjut Inzaghi.

Dalam dua pertemuan terbaru, medion April ini, Milan menaklukkan Lazio 1-0 pada Seri-A, di San Siro. Satu-satunya gol dicetak Franck Kessie lewat tendangan penalti. Milan sendiri sedang bergelut dengan persaingan sengit bersama Inter Milan, Atalanta, dan AS Roma dalam perebutan zona empat besar Seri-A. 

"Sekarang kami harus fokus kepada Lazio terlebih dahulu dan saya tahu akan ada lebih dari 55.000 suporter yang datang mendukung langsung. Kami tidak boleh tampil seperti babak pertama melawan Parma," jelas Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, setelah timnya ditahan Parma 1-1 di Seri-A, seperti dilansir acmilan.com.