Jangan Iri dengan Barcelona, Madrid!

Zinedine Zidane (Reuters/Susana Vera)
25 April 2019 14:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, GETAFE - Meski pahit, Real Madrid mengakui dominasi musuh abadi mereka, Barcelona, di Liga Spanyol selama sekitar satu dekade belakangan.

Barca di ambang meraih gelar Liga Primera ke-26 mereka setelah menundukkan Alaves 2-0, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB. Itu sekaligus bakal menjadi gelar kali kedelapan Barca dalam 11 musim terbaru di Liga Spanyol.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, siap memberi ucapan selamat kepada raksasa Catalan. Namun, pelatih berkepala plontos itu mengingatkan Barca bahwa Madrid masih menjadi pencetak rekor gelar terbanyak dalam sejarah Liga Spanyol, yakni 33 kali.

"Kami punya 33 gelar Liga Spanyol, Barca punya berapa? Belakangan, mereka melesat dan kami harus memberi ucapan selamat ke mereka dan mengakui itu," ujar Zidane, seperti dilansir marca.com, Rabu (24/4/2019).

Ya, Zidane merasa para pemain Madrid tidak perlu iri dengan pencapaian musuh abadi mereka musim ini. Mereka akan mencoba bangkit di Liga Spanyol musim depan. Kini, Zidane hanya berharap Karim Benzema dkk. menuntaskan Liga Spanyol, satu-satunya kompetisi yang tersisa milik Madrid musim ini, dengan kepala tegak.

Los Blancos, julukan Madrid, akan melawat ke kandang Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Jumat (26/4/2019) pukul 02.45 WIB. Madrid tentu tak mau dipermalukan Getafe di momen Barca menuju tangga juara.

Namun, Madrid mengakui tidak mudah menaklukkan Getafe. Tim yang bermarkas di Coliseum Alfonso Perez ini salah satu tim yang sedang naik daun di Liga Spanyol musim ini. Getafe secara mengejutkan merangsek ke peringkat keempat klasemen sementara.

Getafe hanya berjarak satu strip di bawah Madrid yang berada di undakan ketiga klasemen sementara. Tapi selisih poin mereka cukup jauh, yakni 10 poin. "Apa yang mereka lalukan fenomenal, itu hasil atas kerja keras mereka dan kami sadar harus bermain lebih bagus," jelas Zidane.