Puncaki Klasemen, City Diminta Tetap Tenang

Manchester City (Reuters/Carl Recine)
25 April 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester City berhasil mengkudeta Liverpool di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Pelatih City, Josep Guardiola, meminta anak asuhnya untuk tetap tenang dan tak terbawa euforia.

City memuncaki klasemen usai memenangi laga melawan Manchester United di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. The Citizens menang dengan skor 2-0 berkat gol Bernardo Silva dan Leroy Sane. Kemenangan ini membuka jalan City menuju gelar juara.

City saat ini duduk di posisi pertama dengan koleksi 89 poin. Mereka unggul satu poin atas Liverpool di posisi kedua. Liga Inggris sendiri tinggal menyisakan tiga pertandingan. Jika menyapu bersih tiga laga sisa itu, City dipastikan juara.

"Sekarang kami menuju Burnley dan kami tahu seberapa berat laga itu. Sangat penting untuk tetap tenang. Kami masih belum juara dengan tiga laga tersisa. Sangat luar biasa melihat poin yang kami dan Liverpool kumpulkan saat ini," kata Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports.

"Kedua tim pantas meraih gelar juara. Tapi pada akhirnya hanya satu yang akan mendapatkannya. Tim yang kalah dalam persaingan ini tak perlu kecewa karena mereka sudah memberikan segalanya. Wajarnya dengan kemenangan seperti ini bisa sangat Anda nikmati, tapi kami mencoba tetap kalem," imbuhnya.