Milan Gagal ke Final Coppa Italia, Gattuso: Payah!

Gennaro Gattuso (Reuters/Jennifer Lorenzini)
25 April 2019 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, kecewa dengan hasil yang didapat anak asuhnya saat melawan Lazio di semifinal Coppa Italia. Gattuso menyebut anak asuhnya payah soal mental dan fisik.

Milan gagal ke final Coppa Italia setelah kalah dari Lazio dengan agregat 0-1. Pada leg pertama di kandang Lazio, kedua tim bermain imbang 0-0. Sementara pada leg kedua di San Siro, Kamis (24/4/2019) dini hari WIB, Milan kalah dengan skor 0-1 akibat gol Joaquin Correa pada menit 58.

Kekalahan ini memperpanjang rangkaian hasil buruk Milan dalam beberapa pekan terakhir. Milan gagal menang dalam lima pertandingan beruntun. Perinciannya adalah imbang sekali dan menelan empat kali kekalahan.

"Tak banyak yang kami kerjakan malam ini, kami kesulitan dalam menyerang dan saat bertahan. Kami tidak dapat ancaman berarti di babak pertama, tapi start kami lambat di paruh kedua dan membiarkan mereka menguasai lapangan dengan cepat," terang Gattuso seperti dikutip dari laman resmi Milan.

"Pada akhirnya, ini bukan penampilan yang ingin kami ingat. Saya lihat kalau kami merasa khawatir, dan itu menghancurkan sikap kami sendiri. Itu terlihat pada gol yang bersarang di gawang kami. Mental dan fisik, kami sangat kepayahan" imbuhnya.