Performa Terus Menurun, De Gea Dilepas MU?

David De Gea (Reuters/Eddie Keogh)
25 April 2019 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United santer dikabarkan siap menjual David De Gea. Hal itu tak terlepas dari merosotnya penampilan penjaga gawang asal Spanyol tersebut.

De Gea kembali gagal menyelamatkan gawang MU saat melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Dua gol bersarang ke gawangnya dalam laga tersebut masing-masing lewat Bernardo Silva dan Leroy Sane.

Kebobolan dua gol tersebut membuat De Gea kian disorot. Pasalnya, dia kini sudah kebobolan 50 kali di ajang Liga Premier Inggris. Tak hanya itu, dia juga sempat membuat blunder saat MU disingkirkan Barcelona di ajang Liga Champions.

Dikutip dari Metro.co.uk, MU kabarnya siap menjual De Gea yang sudah mereka andalkan dalam beberapa musim terakhir. Selain karena performanya yang menurun, De Gea juga menuntut gaji yang tinggi yakni 400.000 poundsterling atau setara dengan Rp7,3 miliar. Kabarnya, hal itu memberatkan MU.

Setan Merah lantas mengincar kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, sebagai pengganti De Gea. Oblak sendiri sudah pernah dikaitkan dengan MU pada 2017 lalu. Performanya yang cemerlang membuat MU kepincut.

Oblak tercatat sudah membuat 115 clean sheet dari 203 laga untuk Atletico. Musim ini, ia baru kebobolan 23 kali di Liga Spanyol dan membuat Atletico menjadi tim dengan jumlah kemasukan paling sedikit. Namun, MU harus merogoh kocek sangat dalam untuk Oblak karena si pemain baru saja meneken kontrak anyar sampai 2023 dan memiliki klausul rilis hingga 120 juta euro atau Rp1,9 triliun.