Lawan Persik, Persis Solo Turunkan Skuat Terbaik

Peserta seleksi tim Persis Solo unjuk kemampuan di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (13/2 - 2019). (Solopos/M. Ferri Setiawan)
26 April 2019 21:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, KEDIRI - Persis Solo siap 100 persen menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (27/4/2019). Laskar Sambernyawa bakal menurunkan skuat terbaiknya untuk menguji ketangguhan Persik pada laga uji coba pramusim menjelang bergulirnya Liga 2 Indonesia musim 2019.

Seluruh pemain yang ada dibawa ke Kediri. Sesuai kesepakatan dengan Persik, masing-masing tim dibebaskan memainkan seluruh pemain yang ada. “Kami sudah tiba di Kediri. Kami juga sudah latihan untuk menghadapi Persik,” ujar pelatih Persis Agus Yuwono (AY) saat dihubungi Solopos.com, Jumat (26/4/2019) sore WIB.

AY akan menggunakan formasi standar yang selama ini selalu digunakan saat latihan, yaitu 4-2-3-1. Meski demikian, hingga Jumat sore ia belum menentukan starting eleven tim yang akan menghadapi sesama tim Liga 2 Indonesia tersebut. “Starting XI akan ditentukan besok [Sabtu]. Ya dibuat seperti laga reguler di liga,” terang pelatih asal Malang itu.

Menurut AY, anak-anak asuhnya memang sedikit mengalami kelelahan karena jarak tempuh perjalan darat yang mereka lalui dari Solo ke Kediri. Namun, hal itu tak menghalangi semangat Agi Pratama dkk., untuk menjajal hasil latihan bersama mereka. “Kalau sudah main di liga, biasanya H-2 tim sudah sampai ke kota tujuan. Seluruh anggota tim saya bawa karena tak ada yang cedera,” ungkapnya.

Lebih lanjut, AY tak terlalu mementingkan hasil laga uji coba tersebut. Dia lebih memprioritaskan pertandingan itu untuk melihat hasil perkembangan permainan tim dan peningkatan kondisi masing-masing pemain. “Laga ini paling penting untuk pemain karena mereka telah bergabung dan membangun chemistry serta kerja sama. Kita lihat hasilnya,” terangnya.

Duel Persik vs Persis itu bakal dimulai pada pukul 15.30 WIB. Kedua tim akan berdual dengan durasi 2 x 45 menit.