Persis Solo Vs Sriwijaya FC: AY Bakal Rotasi Pemain

Pelatih Persis Solo Agus Yuwono memberi arahan kepada anak asuhnya di sela-sela latih tanding menghadapi Kartika Yudha Jati FC di Lapangan Papahan, Jati, Karanganyar, Jumat (24/8 - 2018). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)
03 Mei 2019 10:45 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo mengejar hasil positif dalam laga uji coba melawan Sriwijaya FC di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Jumat (3/5/2019) sore WIB. Tegar Hening Pangestu dkk., akan menguji ketangguhan mereka sebelum melalui kompetisi resmi Liga 2 Indonesia musim 2019.

Pada laga ini, lini pertahanan Laskar Sambernyawa akan menjadi bagian paling krusial yang bakal mendapat perhatian. Pada laga uji coba resmi versus Persik Kediri, Sabtu (27/4/2019) lalu, lini belakang Persis mendapat beberapa catatan.

Kala itu, palang tengah Persis, Jodi Kustiawan, tak dimainkan karena izin mengurus keperluan pribadi. Kali ini, mantan penggawa PSS Sleman tersebut akan menjadi tembok kokoh yang akan menghadang agresivitas Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC. “Jodi bisa dimainkan besok,” ungkap AY saat dihubungi Solopos.com, Kamis (2/5/2019).

Sedangkan kepergian striker Persis Agi Pratama pada Rabu (1/5/2019), dianggap tak terlalu memberi dampak signifikan pada tim. Persis masih memiliki Ugiek Sugianto yang merupakan penyerang sarat pengalaman. “Kami akan menggunakan pemain yang ada. Striker tetap yang kemarin [Ugiek],” terang pelatih asal Malang, Jawa Timur itu.

AY tak memiliki target khusus pada laga melawan tim asuhan Kas Hartadi tersebut. Menurutnya, bagian paling penting dari laga uji coba adalah melihat hasil latihan yang selama ini sudah dijalankan skuat Persis. 

“Saya tidak incar menang. Soal memang-kalah, target skor berapa, itu di kompetisi karena kalau memang dapat poin. Tapi yang lebih penting dari uji coba ini adalah soal bagaimana hasil latihan. Lalu, saya akan melakukan beberapa rotasi untuk melihat perkembangan tim,” paparnya.

Di sisi lain, Sriwijaya FC belum lama ini dipermalukan klub Liga 3, Persebi Boyolali pada laga uji coba di Stadion Mini Perjuangan, Tumang, Cepogo, Boyolali, Sabtu (28/4) sore dengan skor 1-2. Meski demikian, pada laga kontra Persis, mereka juga mengincar hasil positif.