Kunci Kemenangan Spurs Atas Ajax: Pidato Kane di Ruang Ganti

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. (Reuters/Matthew Childs)
09 Mei 2019 09:20 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, AMSTERDAM — Tottenham Hotspur memastikan diri melangkah ke Final Liga Champions 2018-2019 setelah menang 2-3 di kandang Ajax, Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Wakil Inggris tersebut bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal 2-0 di babak pertama.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang tak ikut bertanding lantaran cedera membeberkan kunci kemenangan timnya atas Ajax. Kane yang juga datang ke stadion, sempat kecewa atas hasil yang diraih timnya pada babak pertama.

Atas kekecewaan itu, Kane langsung mendatangi ruang ganti timnya saat babak pertama berakhir. Ia memberikan pidato motivasi kepada rekan setimnya agar mampu mebalikkan keadaan di babak kedua.

"Itu adalah babak pertama yang mengecewakan dan kami membiarkan mereka [Ajax] bermain. Saya pergi ke ruang ganti pada babak pertama dan kami tahu itu tidak cukup baik. Saya mengatakan kami memiliki 45 menit untuk memberikan segalanya. Saya penggemar pertama dan paling utama, saya tahu betapa berartinya kemenangan bagi klub," ujar Kane seperti dikutip Reuters.

Kane mengungkapkan rekan setimnya cukup mengerti kekecewaan yang ia rasakan. Kane mengklaim celoteh motivasinya kepada rekan setim saat jeda pertandingan terbukti manjur.

Kane mengungkapkan ia cukup bangga dengan rekan setimnya yang mampu mebalikkan keadaan dan akhirnya lolos ke Final Liga Champions 2018-2019. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu lolos ke final setelah seri dengan Ajax secara agregat skor 3-3, namun unggul dalam jumlah gol tandang.

Tottenham Hotspur ditantang rival se-negaranya, Liverpool, pada Babak Final Liga Champions 2018-2019. Bentrok kedua tim di partai puncak itu akan tersaji di Stadion Wanda Mettropolitano, Madrid, Spanyol, 2 Juni 2019 mendatang.