Uji Coba Persis Solo Vs PSCS Cilacap Batal Digelar

Persis Solo vs PSIR Rembang (Istimewa/ofisial Persis Solo)
12 Mei 2019 21:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo dipastikan batal menjalani laga uji coba melawan PSCS Cilacap di Cilacap pada Selasa (14/5/2019). Laga uji coba terbuka itu lagi-lagi gagal terlaksana karena terganjal izin kepolisian setempat.

Sebelumnya, Persis juga gagal menjalani laga uji coba terbuka melawan Sriwijaya FC karena izin keamanan. Saat itu, kepolisian kompak memberi alasan tak memberi lampu hijau karena suasana masih belum kondusif pascapemilu 2019. Akhirnya laga Persis kontra Sriwijaya FC digelar tertutup atau tanpa suporter di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar.

Kegagalan laga uji coba melawan PSCS pun sedikit mengusik Laskar Sambernyawa. Pasalnya, selama Ramadan 2019, pelatih Persis Agus Yuwono (AY) telah mengagendakan sejumlah laga uji coba dengan klub selevel yang sama–sama bakal bersaing di Liga 2 Indonesia musim 2019.

Laga uji coba, khususnya melawat ke kandang lawan perlu dilakukan menyambut kick off Liga 2 Indonesia yang dijadwalkan digelar 15 Juni 2019 mendatang. Sukasto Efendi dkk. harus mengasah mental mereka dengan bertanding di hadapan suporter sendiri dan suporter lawan.

Manajer Persis, Setiawan Muhammad, membenarkan laga uji coba pada Selasa batal. Hal itu ia ketahui pada Sabtu (11/5/2019) sore sesuai informasi manajemen PSCS. “Kami dapat informasi dari manajemen PSCS kalau izin kepolisian tidak keluar,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (12/5/2019).

Padahal, kata dia, manajemen PSCS beberapa waktu lalu sudah menginformasikan laga dapat berjalan lancar karena kepolisian sudah memberi lampu hijau. Manajer yang akrab disapa Iwan tak mengatahui alasan kepolisian secara mendadak membatalkan izin laga uji coba tersebut. “Masih ada jadwal laga uji coba lain. Tapi ya kami masih menunggu perizinannya,” terang dia, Minggu.

Pelatih Persis, Agus Yuwono (AY), menyatakan timnya segera mencari lawan untuk mengganti pertandingan lawan PSCS. Namun, ia mengakui hingga kini belum mendapat alternatif lawan tanding. Pelatih asal Malang itu mengutarakan uji coba justru lebih digencarkan selama Ramadan hingga Lebaran 2019 karena mereka mengejar atmosfer kompetisi.