Juventus Kalah, Ronaldo Berseteru dengan Kapten Roma

(Reuters/Alberto Lingria)
13 Mei 2019 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, ROMA - Juventus menelan kekalahan saat melawan AS Roma dalam lanjutan Liga Italia. Di laga itu, bintang Juve Cristiano Ronaldo berseteru dengan kapten Roma, Alessandro Florenzi.

Bertanding di Stadion Olimpico, Senin (13/5/2019) dini hari WIB, Juve kalah dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tuan rumah dilesakkan oleh Florenzi pada menit ke-79 dan Edin Dzeko di menit-menit akhir.

Laga ini sebenarnya sudah tak berarti bagi Juve karena mereka sudah mengunci gelar juara. Namun, bagi Roma laga ini penting untuk mengatrol posisi mereka di papan klasemen. Selain itu, ada pertaruhan gengsi di laga ini karena kedua tim sama-sama tim top Italia.

Tak ayal, laga ini tetap berlangsung panas. Bahkan ada insiden yang melibatkan Ronaldo dan Florenzi pada menit ke-58. Kedua tim bersitegang dan saling ada argumen. Ronaldo lantas menunjukkan gestur mengejek Florenzi yang memiliki tubuh lebih pendek darinya.

Gestur itu membuat Florenzi marah. Dia hendak menyerang Ronaldo namun berhasil diredam oleh rekan-rekannya. Beruntung konflik kedua pemain ini tak berlarut-larut. Kala emosi sudah mulai mereda Florenzi dan Ronaldo terlihat saling berpelukan.

"Kami dua kali membuang bola keluar lapangan agar seseorang mendapatkan perawatan, dan dua kali pula Ronaldo kemudian justru memainkan bola tersebut. Kami bisa saja melakukan serangan balik lewat Kolarov di babak pertama, tapi kami tidak melakukannya karena kami adalah orang-orang yang baik," jelas Florenzi seperti dilansir dari Football Italia.

"Dia adalah peraih Ballon d'Or dan berpikir dia memiliki hak untuk melakukan semua yang dia lakukan. Saya mengatakan dan melakukan banyak hal bodoh di lapangan juga, tetapi itu semua hanya terjadi di sana," imbuhnya.