Barcelona Menang, Tapi Luka Belum Hilang

Barcelona vs Getafe (Reuters/Susana Vera)
13 Mei 2019 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Barcelona memetik kemenangan atas Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol. Namun, kemenangan itu terasa hambar lantaran luka mereka usai tersingkir dari Liga Champions belum sembuh.

Bertanding melawan Getafe di Camp Nou, Minggu (12/5/2019), Barca menang dengan skor 2-0. Dua gol Blaugrana tercatat atas nama Arturo Vidal pada menit ke-39 dan bunuh diri Mauro Arambarri pada menit ke-89. Kemenangan ini sejatinya tak berpengaruh bagi Barca lantaran mereka sudah mengunci gelar juara dua pekan sebelumnya.

Selain itu, kemenangan ini juga disebut belum bisa menyembuhkan luka Barca. Ya, anak asuh Ernesto Valverde itu baru saja tersingkir di Liga Champions secara dramatis. Setelah unggul 3-0 pada leg pertama atas Liverpool, Barcelona justru tumbang 0-4 pada leg kedua. Ambisi mereka untuk meraih treble winner pun pupus.

Barca sendiri masih berpeluang meraih gelar lainnya. Mereka lolos ke babak final Copa del Rey. Kendati demikian, luka akibat kekalahan dari Liverpool masih terasa. Hal itu diakui oleh gelandang mereka, Sergio Busquets.

"Kami tahu kami harus bermain pada hari ini, tapi pertandingannya begitu sulit untuk semuanya. Kami ingin berada dalam kondisi 100 persen, tapi sulit karena apa yang sudah terjadi [di Liverpool]," terang Busquets seperti dikutip dari Sport.

"Kami harus terus maju dan kami harus fokus pada final Copa del Rey. Mudah-mudahan luka yang dirasakan klub, fans, dan para pemain akan sembuh. Tantangan di depan itu tidak mudah juga. Gelar dobel bukanlah hal yang kecil, tapi luka dari Liverpool itu dalam," imbuhnya.