Uji Coba Kontra PSCS Batal, Persis Solo Belum Temukan Lawan Pengganti

Persis Solo (Solopos/Ivan Andimuhtarom)
13 Mei 2019 21:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Pelatih dan manajemen Persis Solo masih berusaha mencari lawan uji tanding pekan ini. Hal itu terjadi menyusul batalnya laga uji coba melawan PSCS Cilacap di Cilacap yang sebelumnya diagendakan pada Selasa (14/5/2019).

Namun, mencari sparing partner pada Bulan Ramadan bukanlah perkara mudah. Masing-masing tim telah memiliki program sendiri. Persis harus pintar-pintar menyinkronkan program mereka dengan tim lawan. Hingga Senin (13/5/2019), Laskar Sambernyawa belum mendapat kepastian lawan main untuk mengasah kemampuan Hapidin dkk.

Manajer Persis, Setiawan Muhammad, mengakui hal itu. Dia juga merasa kurang nyaman akibat batalnya laga uji coba tersebut. Pasalnya, manajemen PSCS sempat memastikan laga bakal terlaksana, namun tiba-tiba pihaknya mendapat informasi dari manajemen PSCS bahwa pihak kepolisian tak memberikan izin.

“Belum dapat [lawan pengganti uji coba],” ujarnya saat diminta keterangan Solopos.com, Senin siang.

Ditanya terkait bidikan tim lawan uji coba, manajer yang akrab disapa Iwan itu juga belum bisa memberikan bocoran soal asal tim lawan. Mereka bisa saja dari tim Liga 1, Liga 2, Liga 3, atau tim lokal sekitar Solo. “Ini masih kami diskusikan dengan pelatih,” terangnya.

Iwan memang berupaya memfasilitasi laga uji coba karena hal itu adalah bagian program yang diterapkan pelatih mempersiapkan tim bertanding di Liga 2 Indonesia musim 2019. Apalagi, sesuai keputusan PSSI, kick off Liga 2 akan dilakukan kurang dari dua pekan setelah Lebaran atau pada 15 Juni 2019.