Kerap Cetak Gol Penting, Origi Dipertahankan Liverpool?

Divock Origi (Reuters/Phil Noble)
14 Mei 2019 17:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL — Performa Divock Origi di leg II semifinal Liga Champions beberapa hari lalu tampaknya benar-benar membuat manajemen Liverpool terkesan. Setelah nasibnya sempat terombang-ambing, striker 24 tahun itu diyakini bakal segera mendapatkan perpanjangan kontrak di Anfield.

Pada awal musim ini, banyak pihak menilai karier Origi di Liverpool sudah tamat. Penyerang Timnas Belgia ini memang jarang dimainkan sebagai starter. Dia juga kerap mengalami cedera yang membuat performanya kurang optimal. Namun hal tersebut berubah 180% dua pekan terakhir setelah Origi justru menjelma sebagai pahlawan bagi The Reds.

Momen heroik pertama terjadi ketika ia mencetak gol kemenangan melawan Everton, Desember 2018 lalu. Kemudian dia juga mencetak gol ke gawang Newcastle United di menit-menit akhir yang membuat tim unggul tipis 3-2. Origi kembali tampil sensasional saat mencetak dua gol ke gawang Barcelona sehingga Liverpool lolos ke final Liga Champions musim ini.

Dilansir Daily Star, Kamis (9/5/2019), manajemen Liverpool sangat senang dengan kontribusi vital yang diberikan sang striker. Mereka siap mengajukan tawaran kontrak baru untuk Origi. Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Jurgen Klopp adalah sosok yang mengusulkan perpanjangan kontrak sang striker. Kontrak Origi di Anfield sendiri bakal habis Oktober 2020 mendatang.

Meski jarang memberikan kesempatan bermain, Klopp meyakini Origi bisa diandalkan di saat-saat genting. Origi memang sulit menggoyahkan tiga trisula maut The Reds yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Origi dikabarkan meminta jam bermainnya musim depan ditambah sebagai syarat perpanjangan kontrak. Dia tak ingin terus menjadi penghangat bangku cadangan Liverpool.