Final Liga Champion: Liverpool Mencari Penawar Luka!

Jordan Henderson & James Milner (Reuters/Carl Recine)
15 Mei 2019 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool gagal menjadi juara Liga Premier Inggris meski cuma menelan sekali kekalahan. Hal itu tentu memberikan kekecewaan yang mendalam bagi para pemain. Liverpool pun ingin mendapatkan pelipur lara dengan memenangi Liga Champions.

Liverpool kalah bersaing dengan Manchester City di pentas Liga Premier Inggris. Mereka cuma kalah satu poin dari City yang keluar sebagai juara. Ironisnya, Liverpool cuma kalah sekali sedangkan City menelan empat kekalahan. Cuma, Liverpool lebih banyak imbang sehingga mereka harus merelakan gelar ke City.

"Ketika Anda meraih 30 kemenangan dari 30 laga, maka di awal musim Anda akan berpikir itu sudah cukup mengantarkan jadi juara. Tapi jelas Man City juga tampil sangat bagus. Ini mengecewakan. Kami harus bangga dengan apa yang sudah diraih," ujar gelandang Liverpool, James Milner, di Liverpoolfc.com, Rabu (15/5/2019).

"Sayangnya selisihnya tipis sekali, tapi jelas apa yang kami lakukan di awal pekan kemarin memberi kesempatan bagi kami untuk menebus kekecewaan itu dan mendapatkan titel juara, karena saya rasa semua pemain pantas mendapat trofi. Saya rasa tim ini begitu spesial, khususnya para pemain ini, bagaimana mereka berjuang mendapatkan hasil," sambungnya.

Untungnya, The Reds masih memiliki kesempatan untuk meraih trofi di musim ini. Pasukan Jurgen Klopp itu lolos ke babak final Liga Champions dan akan menghadapi Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Menurut Milner, trofi Liga Champions itu bisa menjadi obat yang tepat atas kekecewaan Liverpool gagal juara di Liga Inggris.

"Fans sudah begitu luar biasa musim ini, mereka menyemangati kami ketika dibutuhkan, mereka selalu bersama-sama kami ketika melalui kesulitan. Dan seperti yang saya katakan, tidak cuma pemain tapi juga para fans pantas mendapatkan trofi juara," tandas Milner.