Ditinggal Para Pemain Andalan, Bagaimana Nasib Atletico Madrid?

Atletico Madrid. (Reuters/Javier Barbancho)
16 Mei 2019 00:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Atletico Madrid memborong tujuh trofi dan lolos dua kali ke final Liga Champions sejak dibesut pelatih Diego Simeone pada 2011. Padahal, tidak banyak pemain berlabel bintang di skuat berjuluk Los Rojiblancos. Simeone "hanya" mengandalkan "prajurit" yang setia dan siap tempur di medan seberat apa pun.

Namun, kini pemain Atletico yang setia dengan El Cholo, satu per satu bakal meninggalkan klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut. Lucas Hernandez mengawali eksodus pemain Atletico. Sekitar sebulan lalu, dia mengumumkan menerima pinangan Bayern Munich senilai 80 juta euro (Rp1,2 triliun) untuk berlabuh ke tim Bavaria ini musim depan.

Yang membuat fans Atletico semakin terpukul, kapten Los Rojiblancos, Diego Godin, juga bakal hengkang musim depan. Dia akan berlabuh ke Inter Milan setelah kontraknya dengan Atletico tidak diperpanjang. Upacara perpisahan Godin dengan Atletico berjalan mengharukan dan disertai derai air mata oleh rekan-rekannya di Wanda Metropolitano, pekan lalu.

Antoine Griezmann menjadi salah satu pemain Atletico yang menangis tersedu-sedu ketika Godin berpamitan. Maklum, di mata Griezmann, Godin bukan hanya sekadar rekan seprofesionalnya di lapangan. Dia sudah seperti keluarga. Sampai-sampai Griezmann memercayakan Godin sebagai ayah baptis bagi putri kecilnya.

Namun tak disangka, Griezmann juga mengikuti jejak Lucas Hernandez dan Godin menanggalkan jersey Atletico. Penyerang berusia 28 tahun itu membuat hati fans Atletico semakin hancur karena menyatakan akan hengkang akhir musim ini. "Antoine Griezmann telah memberitahu klub tidak akan lanjut membela Los Rojiblancos," ujar pernyataan Atletico, seperti dikutip marca.com, Rabu (15/5/2019).

Ironisnya, gerbong eksodus pemain Atletico diprediksi tidak akan berhenti sampai di situ. Rodri, Filipe Luis, dan Juanfran juga diragukan akan menetap di Wanda Metropolitano musim 2019/2020. Seperti dilansir Sport, Rabu (15/5/2019), Barcelona tak hanya mengincar Griezmann.

Raksasa Catalan juga menginginkan jasa Rodgri. Padahal, produk akademi Atletico itu baru saja dipulangkan dari Villarreal pada 2018 lalu. Dia mulai menjadi langganan di starting XI Diego Simeone. Sementara Luis dan Juanfran yang kontraknya bakal habis musim panas nanti bisa saja meninggalkan Atletico dengan status bebas transfer.

Kini, prajurit yang masih setia dengan Simeone pun bisa dihitung dengan jari. Salah satu yang paling loyal sejak Simeone menangani Atletico adalah Koke. Selanjutnya, ada striker Diego Costa, meski dirinya sempat hengkang ke Chelsea beberapa tahun.

Simeone berharap bisa mendapat pengganti sepadan dengan kepergiaan anak buahnya itu. Dia bisa mendatangkan muka-muka baru dari dana yang diperoleh Atletico, setelah menjual Griezmann dan Lucas Hernandez yang total bisa mencapai 207,5 juta euro (Rp3,3 triliun).