Terseok-seok di Liga, Lazio Juara Coppa Italia

Lazio merayakan gelar juara Coppa Italia 2018-2019 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (16/5 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Ciro De Luca)
16 Mei 2019 10:30 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, ROMA — Langkah Lazio di Liga Serie A Italia musim 2018-2019 memang terseok-seok. Hingga musim hampir berakhir, tim beruluk Elang Ibu Kota tersebut hanya mampu bertengger di peringkat kedelapan klasemen sementara.

Namun di sisi lain, Lazio mampu menunjukkan kegarangannya di Coppa Italia musim 2018-2019. Lazio mampu menjadi kampiun turnamen tersebut setelah mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0.

Digelar di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB, pertandingan final Coppa Italia antara Lazio dan Atalanta berlangsung ketat. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol meski sama-sama memiliki tujuh tembakan.

Skor kacamata itu bahkan bertahan hingga pertandingan hampir berakhir. Namun delapan menit menjelang bubar, Sergej Milinkovic-Savic yang menerima umpan Lucas Leiva dari sepak pojok mampu menceploskan bola ke dalam gawang.

Lazio memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-90. Berawal dari serangan balik cepat, Joaquin Correa melepaskan tembakan yang merobek gawang Pierluigi Gollini.

Atalanta berusaha keras mengejar ketertinggalan di masa injury time. Dua tembakan Alejandro Gomez belum bisa mengubah skor. Tak ada gol tambahan hingga pertandingan final Coppa Italia berakhir.

Atas hasil itu, Lazio setidaknya mampu meraih trofi di musim 2018-2019. Namun sayangnya, tim besutan Simone Inzaghi itu bisa dibilang sulit untuk lolos ke Liga Champions musim depan.