Nomor Jersey De Jong di Barcelona Masih Misteri

Frenkie De Jong (Reuters/Andrew Couldridge)
16 Mei 2019 17:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Barcelona sudah dipastikan mendapatkan satu bintang baru di musim depan. Dia tidak lain gelandang Ajax, Frenkie de Jong.

Barca menjalin kesepakatan dengan pemain berusia 22 tahun sejak Januari lalu. De Jong pun terlihat sudah tidak sabar membela klub impiannya sejak kecil tersebut. Namun, De Jong belum tahu nomor jersey yang bakal dikenakannya bersama raksasa Catalan musim depan.

Di Ajax, De Jong mengenakan No. 21. Dia juga sempat mengenakan nomor yang sama di Timnas Belanda, sebelum beralih ke No. 7 belakangan ini. Masalahnya, ada pemilik No. 21 di skuat Barca saat ini, yaitu Carles Alena. Pelucutan jersey No. 21 Barca dari Alena bisa menimbulkan masalah, karena pemain jebolan akademi Barca itu juga bagian dalam skuat masa depan raksasa Catalan.

De Jong sendiri enggan mempermasalahkan nomor jersey yang bakal dipakainya bersama Barca. Sepanjang masih tertera atas namanya, dia akan sangat bahagia memakai kostum tim berjuluk Los Blaugrana tersebut. "Saya tidak tahu nomor berapa, namun namanya di jersey akan tertera De Jong," ujarnya, seperti dilansirn sport.es, Rabu (15/5/2019).

De Jong bukan hanya menjadi aset penting bagi Barca musim depan. Dia juga diharapkan bisa membantu raksasa Catalan membujuk rekan setimnya di Ajax, Matthijs de Ligt, agar mengikuti jejakannya ke Camp Nou.

"Jujur, saya tidak tahu apa yang akan dilakukan De Ligt, dan itu keputusannya, namun saya tahu apakah dia berpikir untuk bergabung dengan Barcelona, jika iya, akan bagus bisa bersama-sama lagi dan sebuah keuntungan bagi Barca menggaet pemain bagus yang bisa dimainkan untuk masa depan," ujar De Jong mengenai spekulasi transfer rekan setimnya yang masih berusia 19 tahun itu.