PSS Sleman Vs Arema Diwarnai Kerusuhan, Begini Respons PSSI

PSS vs Arema (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
16 Mei 2019 16:55 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SLEMAN - Laga pembuka Liga 1 2019 antara PSS Sleman melawan Arema FC diwarnai dengan kericuhan suporter. PSSI langsung melakukan evaluasi terkait insiden tersebut.

Duel PSS vs Arema dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) malam WIB. Di laga itu, PSS menang dengan skor 3-1. Tiga gol tuan rumah dilesakkan oleh Brian Ferreira, Yefhen Bokhasvili, dan Rangga Muslim. Sementara satu gol balasan Singo Edan dibuat oleh Sylvano Comvalius.

Laga itu sendiri diwarnai oleh keributan suporter. Bahkan, laga sempat dihentikan hingga 55 menit. "Kami menyayangkan hal ini terjadi," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, seperti dikutip dari pssi.org, Kamis (16/5/2019).

"PSSI melalui Komite Disiplin tentu akan bersikap tegas terkait pertandingan ini. Selanjutnya kami menunggu laporan panpel. Karena kejadian ini harus diusut secara tuntas."

"Kejadian ini juga menjadi pelajaran serta evaluasi agar di laga Shopee Liga 1 2019 selanjutnya tidak terulang. Kami juga terus menghimbau suporter agar bersikap dewasa dan menahan diri agar tidak mudah melakukan tindakan-tindakan yang merugikan klub, " lanjutnya.