Real Madrid Gaet Mesin Gol Frankfurt

Luka Jovic (Reuters/Kai Pfaffenbach)
17 Mei 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Real Madrid dikabarkan sepakat memboyong striker andalan Eintracht Frankfurt, Luka Jovic. Kabarnya, pemain 21 tahun itu akan diperkenalkan ke publik pada pekan depan.

Madrid memang tengah berburu striker murni untuk menjadi alternatif serta pesaing Karim Benzema. Selain itu, Madrid memang sedang seret gol sepeninggal Cristiano Ronaldo. Jovic pun diharapkan bisa kembali membawa Madrid tampil trengginas di lini depan.

Pemain asal Serbia itu sudah membuktikan ketajamannya di Frankfurt pada musim ini. Jovic tercatat menyumbangkan 27 gol dan tujuh assist dalam 47 laga bersama Frankfurt di semuaa ajang. Performa apik itu lantas membuat sejumlah klub top Eropa kepincut Jovic.

Tak hanya Madrid, Barcelona dan Manchester City juga berniat merekrut Jovic pada musim panas ini. Namun, Madrid yang sukses mendapatkannya. Dikutip dari Sky Sports, Jumat (17/5/2019), Los Blancos rela mengeluarkan dana hingga 60 juta euro atau setara dengan Rp970 miliar untuk menggaet Jovic.

Madrid pun menyodorkan kontrak selama lima tahun dengan gaji 10 juta euro (Rp161,6 miliar) per musim. Transfer Jovic ke Madrid ini ikut menguntungkan mantan klubnya, Benfica. Klub Portugal itu kabarnya juga mendapat komisi 12 juta euro (Rp 194 miliar), sebagai bagian dari kesepakatan saat menjual Jovic ke Frankfurt.

Jovic menjadi pemain kedua yang direkrut Madrid di musim ini. Sebelumnya, Madrid telah mengamankan servis bek Brasil Eder Militao dari Porto.