Sudah 2 Trofi, Manchester City Masih Lapar Gelar

Manchester City (Reuters/Jason Cairnduff)
17 Mei 2019 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester City sudah meraih dua gelar juara pada musim ini yakni Piala Liga Inggris dan Liga Premier Inggris. Mereka masih berkesempatan menambah satu gelar lagi yakni Piala FA.

City bakal tampil di final Piala FA melawan Watford di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2019). City bakal tampil ngotot di laga ini demi merealisasikan misi meraih treble winner di kompetisi domestik. Kapten City, Vincent kompany, menyebut rekan-rekannya kini seperti singa yang sedang lapar gelar.

"Ini bukan tentang menambahkan prestasi (treble) ke CV saya, saya tidak peduli dengan CV saya. Saya tahu tim ini dan mereka seperti singa. Ketika tim ini lapar, mereka adalah tim yang istimewa," kata Kompany seperti dilansir dari The Guardian, Jumat (17/5/2019).

"Saya akan melakukan apa saja untuk membangkitkan agresi agar tim ini semakin lapar. Gaya saya sangat sederhana. Sesekali, ketika segala sesuatunya menjadi terlalu nyaman, saya sedikit agresif dalam pelatihan atau saya berbicara dan mengatakan apa yang saya pikirkan."

"Tetapi yang utama adalah bahwa para pemain, beserta manajer, selalu dapat memahami apa prioritasnya. Kami fokus untuk memenangkan pertandingan," imbuhnya.

City baru saja menyamai rekor MU dengan memenangi Premier League secara beruntun. City menyebut hal itu sebagai sesuatu yang istimewa. Namun dia juga menegaskan timnya tak pernah puas sehingga masih ingin memenangi Piala FA.

"Memenangkan satu gelar [Liga Inggris] tidaklah cukup, kami sudah pernah melakukan sebelumnya. Dua kali meraih gelar tersebut secara beruntun - itu adalah hal istimewa," tandas Kompany.