Tetap Tenang Inter!

Napoli vs Inter Milan (Reuters/Ciro de Luca)
20 Mei 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, NAPLES - Inter Milan menelan kekalahan dari Napoli dalam lanjutan Liga Italia. Kekalahan itu membuat posisi Inter di empat besar klasemen terancam. Kendati demikian, Nerazzurri diminta untuk tetap tenang.

Bertandang ke markas Napoli di San Paolo, Senin (20/5/2019) dini hari WIB, Inter kalah dengan skor 4-1. Empat gol tuan rumah dilesakkan oleh Piotr Zielinski, Dries Mertens dan Fabian Ruiz (2 gol). Sementara satu gol balasan Inter dilesakkan oleh Mauro Icardi melalui tendangan penalti.

Hasil ini membuat Inter disalip Atalanta di papan klasemen. Atalanta yang di waktu bersamaan bermain imbang melawan Juventus, sukses menduduki posisi ketiga. Sementara Inter turun ke peringkat keempat. Sebenarnya poin Atalanta dan Inter sama yakni 66 poin, namun Inter kalah head to head dari sang rival.

Ironisnya, posisi Inter di empat besar tak aman. Mereka cuma unggul satu poin dari AC Milan di posisi kelima. Artinya, mereka bisa saja gagal finis empat besar dan tak bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Laga terakhir melawan Empoli pun menjadi penentuan.

"Kami memulai laga dengan baik, lalu membuat kesalahan-kesalahan teknik saat membangun permainan dari belakang, yang mana jadi penyebab kami kebobolan. Dari saat itu, kami tak mengoper dengan baik," tutur pelatih Inter Luciano Spalletti kepada Sky Sport Italia.

"Kami tak bisa menemukan jalur yang tepat dan mereka menekan kami. Kami tampil buruk ketimbang di laga-laga yang lain. Kalah dari Napoli itu bisa saja terjadi, tapi bukan seperti ini. Laga berikutnya benar-benar final. Kami tak boleh menjalaninya dengan salah," imbuhnya.

Spalletti pun meminta anak asuhnya untuk tetap tenang meski sedang dalam situasi tak bagus akibat kekalahan melawan Napoli. Namun, Spalletti menegaskan Inter bisa menentukan nasibnya sendiri.

"Saya sudah pernah berada di situasi-situasi seperti ini. Kami harus menjaga pikiran tetap jernih, mengevaluasi segala sesuatu dengan benar. Tim tampil buruk malam ini, mereka kecewa, karena tahu itu bukan penampilan yang bagus. Kami masih memegang nasib sendiri dan masih perlu memenangi laga terakhir," tandas pelatih berkepala pelontos tersebut.