MU Diprediksi Bangkit Musim Depan

Manchester United (Reuters/Rebecca Naden)
22 Mei 2019 23:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester tampil jeblok di musim ini. Penetapan Ole Gunnar Solskjaer pun sempat menjadi sorotan. Mantan striker MU, Robin van Persie, yakin Solskjaer bisa membawa MU bangkit pada musim depan.

Awalnya, Solskjaer adalah pelatih sementara MU setelah mendepak Jose Mourinho. Pelatih asal Norwegia itu lantas membawa MU tampil trengginas. Dia berhasil membawa MU meraih 14 kemenangan dan hanya tiga kali kalah dalam 19 laga awal.

Dia juga berhasil membawa MU melaju ke perempatfinal Liga Champions. Solskjaer pun lantas diganjar dengan kontrak pemnanen selama tiga tahun. Namun setelah itu, penampilan MU justru menurun. Mereka hanya menang dua kali dalam 10 laga terakhir.

Situasi itu membuat keputusan MU mempermanenkan Solskjaer disorot. Van Persie sendiri percaya Solskjaer akan bisa membawa MU bangkir musim depan. Pria asal Belanda itu menyebut Solskjaer hanya butuh waktu.

"Kehadirannya, cara dia berada di klub adalah cara yang tepat menurut saya. Dia positif, dia ingin mencapai hal-hal besar dengan klub dan itu adalah satu-satunya langkah ke depan," ujar Van Persie seperti dilansir BBC, Rabu (22/5/2019).

"Dia adalah seorang pria untuk klub ini, dia bermain di sana selama lebih dari 10 tahun, dia memenangkan Liga Champions. Jadi dia memiliki peran besar selama bertahun-tahun di klub. Dia menjadi pelatih tim reserve, dia adalah Manchester United. Serupa, tapi dengan cara yang berbeda, dengan Ferguson. Dia adalah Manchester United dan Solskjaer adalah Manchester United juga."

"Semua orang pernah berada dalam posisi ini. Dia memiliki periode pertama yang fantastis - sekarang 12 pertandingan terakhir menjadi sulit. tapi, oke, musim depan mereka bangkit dan melaju lagi," tutup Van Persie.