Datangkan Hazard & Brandt, Lini Depan Dortmund Kian Mengerikan

Thorgan Hazard (Twitter/BVB)
23 Mei 2019 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, DORTMUND - Borussia Dortmund bergerak cepat menggaet pengganti Christian Pulisic yang dilego ke Chelsea akhir musim ini. Tim berjuluk Die Borussen ini resmi mendapatkan tanda tangan Thorgan Hazard dari Borussia Monchengladbach.

Dortmund disebut-sebut merogoh kocek hingga 30 juta poundsterling (Rp549,9 miliar) untuk mendapatkan adik kandung winger Chelsea, Eden Hazard, tersebut. Pemain Timnas Belgia berusia 26 tahun itu diikat kontrak di Signal Iduna Park dalam durasi lima tahun.

"Saya senang dengan lima tahun perjalananku di Borussia Monchengladbach dan kenangan manis di sana akan selalu saya bawa serta. Sekarang, saat ini adalah langkah baru dalam karierku. saya bangga saya bisa bermain untuk Borussia Dortmund. Ini klub top dengan fans menakjubkan," ujar Hazard, seperti dilansir dailymail.co.uk, Rabu (22/5/2019).

Hazard berpotensi menjadi tandem Jadon Sancho di sisi sayap Dortmund. Hazard akan menempati sayap kiri, sedangkan Sancho menguasai sayap kanan. Kombinasi Hazard dan Sancho di bagian sayap ini bisa membuat serangan Dortmund semakin hidup. Apalagi, keduanya akan bekerja sama dengan Paco Alcacer, Marco Reus, dan Mario Gotze.

Selama di Monchengladbach, Hazard menggenggam statistik yang lumayan apik. Dia melesakkan 46 gol dan 44 assist dalam 182 penampilan di semua kompetisi. Khusus musim ini, Hazard mampu meraih double-double yakni 13 gol dan 12 assist dalam 35 pertandingan.

Selain Thorgan Hazard, Dortmund juga mengonfirmasi mendapatkan tanda tangan penyerang Julian Brandt dari Bayer Leverkusen. Pemain berpaspor Jerman ini disebut-sebut diboyong dengan harga 25 juta euro.

Dia mempertebal stok amunisi serangan Dortmund setelah ditinggalkan Pulisic. Brandt lumayan musim ini, dengan mengoleksi 7 gol dan 14 assist untuk membawa Leverkusen finis empat besar kali pertama selama tiga tahun di Bundesliga.