Liga 3: Persebi Boyolali Targetkan Lolos Putaran Nasional

Skuat Persebi Boyolali berfoto sebelum menjalani laga uji coba melawan Persiwi Wonogiri di Stadion Pringgondani, Wonogiri, Sabtu (20/4 - 2019) sore. (Istimewa)
24 Mei 2019 21:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, BOYOLALI - Persebi Boyolali bersiap menghadapi kompetisi Liga 3 Indonesia. Tim polesan Ahmad Sukisno itu menargetkan lolos ke putaran nasional.

Musim lalu, Persebi terhenti di babak penyisihan grup. Untuk bisa lolos ke putaran nasional, mereka harus menjadi juara grup atau runner up zona Jateng. Oleh karenanya, Persebi mempersiapkan diri secara matang sejak jauh-jauh hari.

“Makanya kemarin kami pakai pemain-pemain yang diundang untuk memenuhi target lolos ke putaran nasional. Juara I atau II [zona Jateng] tak masalah,” terang Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (24/5/2019).

Lebih lanjut, Persebi memilih untuk mengubah rencana latihan. Awalnya, Persebi ingin beruji coba lagi sebelum Lebaran 2019 ini. Namun, mereka akhirnya memilih untuk menggelat latih tanding setelah Lebaran karena kondisi fisik pemain tidak 100 persen saat berpuasa.

Di sisi lain, Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, menilai komposisi dan kekuatan tim peserta Liga 3 di Jawa Tengah cenderung merata. Ia tak mau besar kepala dengan skuat yang kini bergabung dengannya. “Tim-tim di jalur Pantura sampai Kudus, Pati dan lainnya saya lihat telah siap. Ini kan seperti kompetisi saat masih perserikatan dulu,” terangnya.

Ia menyatakan akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Persebi dan Boyolali. Kekalahan atas Persis pada laga uji coba Rabu(22/5/2019) juga menjadi modal berharga untuk memotivasi anak-anak asuhnya agar lebih serius melakukan persiapan.

“Setelah Lebaran, kami masih ada waktu persiapan sekitar sebulan lagi sebelum kick off,” terang mantan pemain Arseto Solo itu. (Ivan Andimuhtarom/JIBI)