Hasil Liga Jerman: Bantai Leipzig, Bayern Munchen Mantapkan Gelar Juara

Bayern Munchen juara Piala Jerman 2019. (Reuters/Fabrizio Bensch)
26 Mei 2019 08:45 WIB M. Syahran W. Lubis Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Bayern Munchen menundukkan RB Leipzig dengan skor telak tiga gol tanpa balas di final Piala Jerman (DFB Pokal) di Stadion Olimpiade Berlin pada Minggu (26/5/2019) dini hari WIB.

Ujung tombak asal Polandia Robert Lewandowski mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, pada menit ke-29 dan 85. Satu gol lainnya dihasilkan Kingsley Coman pada menit ke-78. Penjaga gawang Munchen Manuel Neuer, yang baru pulih dari cedera, juga tampil bagus dengan mengeblok dua peluang emas Leipzig.

Ini merupakan raihan trofi Piala Jerman ke-19 kali sepanjang sejarah bagi Bayern Munchen. Jumlah itu merupakan rekor terbanyak, jauh melebihi pencapaian tim-tim lain dan yang terdekat adalah Werder Bremen baru enam kali.

Munchen tahun lalu juga berhasil mencapai final Piala Jerman, tetapi secara mengejutkan dikalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 1 - 3.

Dengan hasil ini, Munchen berhasil meraih dua trofi domestik pada musim 2018 - 2019 ini setelah mempertahankan gelar juara Bundesliga tujuh musim secara berturut-turut.

Ini merupakan ke-12 kali Munchen berhasil menyandingkan gelar juara Bundesliga dengan trofi Piala Jerman.

Meskipun menang telak 3 - 0, pelatih Munchen Niko Kovac mengakui bahwa Leipzig merupakan lawan berat. “Ini lawan yang terberat yang kami hadapi musim ini, paling tidak itu terlihat selama 30 menit pertama,” ujarnya.

Raihan dua trofi dalam negeri ini menambah aman posisi Kovac, mantan pemain Munchen, sebagai pelatih kepala walaupun sejauh ini belum muncul kabar mengenai masa depannya di klub Bavaria tersebut.

Sumber : Reuters