MU Dekati Kapten Ajax Amsterdam

Matthijs de Ligt (Reuters/Matthew Childs)
26 Mei 2019 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, menjadi salah satu nama yang banyak dibicarakan di bursa transfer musim panas ini karena didekati oleh sejumlah klub top Eropa. Kini, Manchester United, disebut-sebut ikut mengantre untuk mendapatkan tanda tangan De Ligt.

Performa De Ligt bersama Ajax memang mencuat pada musim ini. Dia sukses membawa klubnya menjuarai Liga Belanda. Selain itu, Ajax juga lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah menundukkan tim kuat seperti Real Madrid dan Juventus.

Daya tarik lainnya dari De Ligt adalah usianya yang masih 19 tahun. Di usia yang masih belia itu, De Ligt sudah dipercaya menjadi kapten Ajax. Selain tangguh di lini belakang, dia juga kerap mencetak gol dalam situasi bola mati.

De Ligt sendiri lebih dulu dikaitkan dengan Barcelona. Dia dikabarkan bakal menyusul rekannya di Ajax, Frenkie de Jong, yang sudah lebih dulu setuju gabung dengan Barca. De Ligt bisa dijadikan tandem sepadan untuk Gerard Pique di lini belakang.

Namun menurut Mirror.co.uk, Minggu (26/5/2019), transfer De Ligt ke Barca menemui ganjalan. Blaugrana disebut enggan memberi kompensasi transfer senilai 12 juta poundsterling (Rp219,6 miliar) kepada agen De Ligt, Mino Raiola.

Situasi itu lah yang ingin dimanfaatkan MU untuk menyalip Barca dalam perebutan De Ligt. Bahkan klub berjuluk Setan Merah itu dikabarkan sudah menyiapkan dana mencapai 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,28 triliun untuk menggaet De Ligt.

Selain Barca dan MU, City juga ngebet ingin mendatangkan De Ligt. Dia bakal diplot sebagai penerus Vincent Kompany yang memutuskan hengkan pada akhir musim ini.