Valencia Juara, Loyalitas Parejo Terbayar Lunas

Dani Parejo (Reuters/Marcelo Del Pozo)
26 Mei 2019 22:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, SEVILLA - Dani Parejo memang tidak tampil hingga menit terakhir ketika timnya, Valencia, membuat kejutan dengan melumat juara bertahan Barcelona 2-1 pada final Copa del Rey, di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Namun, dirinya menjadi salah satu sosok yang diburu awak media untuk diwawancarai seusai laga.

Maklum, Parejo merupakan salah satu pemain senior di skuat berjuluk Kelelawar Mestalla. Pemain berusia 30 tahun tersebut telah mengenakan seragam El Che, julukan lain Valencia, sejak 2011. Selama delapan tahun, Parejo menunjukkan loyalitasnya untuk tetap mengenakan seragam Valencia.

Loyalitas Parejo itu pun terbayar lunas setelah tim kesayangannya meraih trofi di Copa del Rey. Pemain jebolan akademi Real Madrid ini tak kuasa membendung air matanya ketika mengangkat trofi di turnamen yang biasa disebut Piala Raja ini.

"Saya sangat senang akan diriku, keluargaku. Ini luar biasa. Saya telah berada di klub ini selama delapan tahun dan saya pernah mengalami masa-masa berat. Klub seperti Valencia layak meraih kesenangan seperti ini. Saya tak bisa berkata-kata. Terimakasih kepada semua orang, rekan-rekan setimku, klub, staf pelatih...Kami telah mengukir sejarah," ujar Parejo kepada TVE, seperti dilansir besoccer.com.

Pesta perayaan Valencia menjuarai Copa del Rey semakin istimewa. Sebab, tahun ini bertepatan dengan anniversary Valencia ke-100. Koran Spanyol, AS, memuat judul "Centenariazo" untuk mengekspresikan keberhasilan Valencia mengakhiri paceklik gelar sejak 2008, tepat pada ulang tahun klub yang ke-100.

"Ini tahun yang sangat signifikan bagi kami karena kami merayakan usia seabad bagi klub," lanjut Parejo.

Dukungan suporter ikut memberi andil atas keberhasilan Valencia menundukkan Lionel Messi dkk. di Benito Villamrin. Suporter El Che tak henti-hentinya mengumandangkan chant dukungan, terutama sejak Kevin Gameiro membuka skor menjadi 1-0. Suporter El Che mengibarkan 21.000 bendera klub di Benito Villamarin. Mereka juga menyanyikan anthem Valencia atau "This is l'aficio d'un Valencia campio" di sela-sela pertandingan.

"Apapun yang terjadi malam ini, Anda sudah siap menang. Kami datang bersama ke sini [Benito Villamarin] dan akan kembali bersama-sama," jelas Presiden Valencia, Anil Murthy.