Spalletti Tinggal Menghitung Hari di Inter

Luciano Spalletti (Reuters/Ciro De Luca)
28 Mei 2019 15:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MILAN — Luciano Spalletti memang baru saja membawa Inter Milan lolos ke Liga Champions musim depan setelah finis di peringkat keempat Seri-A 2018/2019. Namun torehan tersebut kabarnya belum cukup untuk membuatnya bertahan di Giuseppe Meazza.

Dalam beberapa hari ke depan, Antonio Conte disebut bakal segera diperkenalkan sebagai pelatih baru Inter Milan. Jika itu terjadi, Nerazzurri harus membayar kompensasi yang tak sedikit bagi Spalletti yakni 25 juta euro atau sekitar Rp402 miliar.

Inter dikabarkan tak akan menuntaskan kerja sama dengan Spalletti yang baru akan habis pada Juni 2021. Dilansir Sky Sports, Senin (27/5/2019), Inter sudah resmi menunjuk Conte sebagai pelatih untuk tiga musim ke depan.

Laporan tersebut juga menyebutkan eks pelatih Juventus dan Chelsea itu bakal merapat ke Giuseppe Meazza pekan depan. Sebelumnya Conte disebut bakal bertemu dengan direksi Inter seusai menyaksikan laga final Liga Champions antara Tottenham Hotspur melawan Liverpool tengah pekan ini.

Spalletti tampak tak peduli dengan spekulasi yang menyebutnya bakal segera digantikan Conte. “Saya tidak tahu apakah akan pergi dari Inter. Nama Conte pun muncul ketika Juventus baru saja dikalahkan Ajax kemarin,” kilah Spalletti seperti dilansir Football Italia.

Dalam dua musim terakhir, Spalletti memang sukses melajukan Inter ke Liga Champions. Namun, dia dianggap kurang mumpuni untuk membawa Inter bersaing di jalur juara. Kehadiran Conte diharapkan membuat Inter memiliki mental juara seperti yang dia berikan ketika menakhodai Juve dan Chelsea.

Conte sendiri diberitakan akan mendapatkan dukungan penuh dari manajemen untuk belanja pemain. Ia diharapkan mampu mentransformasi skuat Inter menjadi skuat juara di masa kontraknya.