Ini 3 Tim yang Promosi ke Premier League

Aston Villa (Reuters/Ed Sykes)
28 Mei 2019 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Tim-tim promosi ke Premier League musim 2019/2020 telah diketahui. Mereka adalah Norwich City, Sheffield United, dan Aston Villa. Ketiga tim itu akan menggantikan Cardiff City, Fulham, dan Huddersfield Town yang terdegradasi.

Aston Villa menjadi tim terakhir yang memastikan diri promosi ke kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris tersebut. Villa meraih tiker promosi setelah mengalahkan Derby County di final playoff, Selasa (28/5/2019) dini hari WIB. The Villans menang dengan skor 2-1.

Villa sendiri bukan klub baru untuk Premier League. Mereka kerap tampil di kasta teratas. Namun, mereka sudah absen selama dua musim setelah terdegradasi pada musim 2016/2017 lalu.

Di sisi lain, Norwich promosi ke Premier League setelah menjadi juara Divisi Championship. Mereka memimpin klasemen akhir setelah mengumpulkan 94 poin dari 46 laga. Mengungguli Sheffield United yang menjadi runner up dengan koleksi 89 poin.

Norwich sendiri baru tiga musim lalu terlempar dari Premier League. Sementara Sheffield kali terakhir bertanding di Liga Premier Inggris adalah pada 2007 silam. Menarik ditunggu, apakah tiga klub ini bisa bersaing di kasta tertinggi?