Arsenal Babak Belur di Liga Europa, Emery Tetap Bangga

Unai Emery (Reuters/Lee Smith)
30 Mei 2019 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BAKU - Arsenal menelan kekalahan telak dari Chelsea di babak final Liga Europa. Pelatih The Gunners, Unai Emery, tetap bangga dengan pencapaian anak asuhnya.

Melawan Chelsea Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, Arsenal kalah dengan skor 1-4. Eden Hazard mencetak dua gol untuk Chelsea, sementara dua gol lainnya masing-masing dibuat Olivier Giroud dan Pedro. Sedangkan satu gol balasan Arsenal dilesakkan oleh Alex Iwobi.

Kekalahan ini pun membuat Arsenal gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Ya, selain mengincar gelar juara, Arsenal juga memiliki misi lolos ke Liga Champions dengan menjuarai Liga Europa. Pasalnya, mereka hanya bisa finis di peringkat kelima klasemen akhir Liga Premier Inggris.

Meski misi Arsenal gagal total, ditambah kalah dengan skor telak di final, Emery tetap bangga. Menurutnya, para pemain Arsenal telah menunjukkan kerja kerasnya pada laga ini.

"Saya sangat bangga dengan kerja keras kami, tidak dengan kegagalan mencapai target. Saya pikir para pemain sudah melakukan segalanya untuk mencapai target dan kami semakin dekat dengan tim lain," katanya seperti dikutip dari Sky Sports.

"Tahun depan kami akan melanjutkan dengan tim yang sama bersama beberapa pemain baru yang akan membantu menjadi lebih baik."

"Kami memiliki pemain besar dengan pengalaman dan para pemain belia. Tahun ini kami mencoba mendekati pesaing yang lain. Tahun depan idenya sama, menambah beberapa pemain baru dengan cara yang sama seperti tahun ini. Demi berkembang satu langkah ke depan," tandasnya.