Final Liga Champions: Skuat Liverpool Tak Lagi Compang-Camping

Pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris musim 2018-2019 antara Liverpool dan Watford di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (28/2 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Russell Cheyne)
30 Mei 2019 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Liverpool mengulangi pencapaian musim lalu yakni melaju ke babak final Liga Champions. Namun di musim ini, Liverpool membawa skuat yang mumpuni, tak compang-camping seperti musim lalu.

Ya, The Reds sukses melaju ke final Liga Champions dua musim beruntun. Di musim ini, mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Sementara musim lalu, Liverpool menghadapi Real Madrid dan kalah dengan skor 1-3.

Di musim lalu, Liverpool memang tak memiliki skuat kedalaman yang mumpuni. Kala itu, mereka sudah kehilangan Alex-Oxlade Chamberlain yang cedera. Kemudian, Mohamed Salah yang harus menyudahi permainan lebih awal lantaran mengalami cedera karena dilanggar Sergio Ramos. Mereka pun akhirnya kalah.

"Saya sangat senang punya peluang bermain kembali di final. saya harap bisa bermain penuh kali ini," ujar Salah, seperti dikutip telegraph.co.uk, Kamis (30/5/2019).

"Saya sangat tak sabar. Saya harap kami bisa memperbaiki apa yang terjadi musim lalu, meraih hasil bagus, dan menjuarai kompetisi ini. Tentu ini final dua kali secara beruntun. Kami kalah pada final pertama, namun kami merasa lebih baik kali ini dan kami lebih berpengalaman," imbuhnya.

Selain Salah, Liverpool masih akan mengandalkan Roberto Firmino dan Sadio Mane di lini depan. Sebagai pelapis masih ada Divock Origi, Daniel Sturridge, maupun Xherdan Shaqiri. Di bawah mistar ada nama Alisson Becker yang tangguh sepanjang musim. Berbeda dengan musim lalu, Liverpool mengandalkan Loris Karius yang justru membuat blunder.

Di lini tengah, Liverpool memiliki pemain setumpuk. James Milner, Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum, Fabinho, dan Oxlade-Chamberlain. Hanya Naby Keita yang absen karena cedera.