Eks Penyerang Persis Solo Hijrah ke Perserang

Tri Handoko (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)
30 Mei 2019 18:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Mantan bomber Persis Solo, Tri Handoko, resmi bergabung dengan Perserang Serang musim ini. Meski sama-sama berlaga di Liga 2 Indonesia, striker yang akrab disapa Ndok itu tak akan bertemu klub lamanya karena mereka terbagi dalam grup yang berbeda.

Perserang masuk grup barat bersama Aceh United FC, Cilegon United FC, Persiraja, Persita Tangerang, PSCS Cilacap, PSGS Ciamis, PSMS Medan, Sriwijaya FC, PSPS Riau, dan Persibat Batang. Sementara Persis tergabung di grup timur bersama PSIM Jogja, Blitar United, Martapura FC, Mitra Kukar, Persatu Tuban, Persik Kediri, Madura FC, Persiba Balikpapan, Persewar Waropen, PSBS Biak, dan Bogor FC (Sulut United).

Ndok sebenarnya pernah dikaitkan dengan PSMS Medan. Kala itu, ia sudah mencapai kata sepakat dengan manajemen. Namun, terjadi masalah internal sehingga pemain asal Klaten itu akhirnya berstatus bebas klub.

Sejumlah klub Liga 3 sebenarnya juga meminati jasanya saat Ndok belum berlabuh ke klub manapun. Namun, pemain yang membela Persis Solo pada musim lalu itu belum mengiyakan tawaran tersebut karena masih berhasrat berlaga di kasta sepak bola lebih tinggi.

Akhirnya, setelah tak masuk rencana Pelatih Persis Agus Yuwono pada musim ini, Ndok berlabuh ke Perserang Serang. Dia bertekad membantu tim yang kini dilatih Jaya Hartono tersebut meraih prestasi terbaik. “Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (30/5/2019).

Nama Tri Handoko sudah diumumkan melalui akun Instagram resmi Perserang pada Selasa (28/5/2019). Di jajaran penyerang, ia akan berkolaborasi dengan tiga penyerang lain yang dimiliki tim berjuluk Singa Ndaru tersebut yaitu Wimba Sutan Fanosa, Agung Supriyanto, dan Ervin Rianto.

Nama-nama seluruh pemain yang berjumlah 24 orang dan nama tim pelatih juga diumumkan dalam akun Instagram resmi tersebut. “Saya sudah bergabung di tim sejak sepekan lalu,” lanjut Ndok.

Dia berharap keberadaannya bisa membantu tim lolos ke delapan besar hingga promosi ke Liga 1 musim depan. Sementara ini, Ndok dikontrak untuk satu musim kompetisi. “Memang tidak ada pemain asal Solo yang gabung di sini. Tapi adaptasi berjalan lancar,” terang dia.