Persis Solo Berpotensi Jamu PSIM di Stadion Manahan

Aksi Pasoepati saat mendukung Persis Solo dalam pertandingan Liga 2 Indonesia. (Solopos/Nicolous Irawan)
30 Mei 2019 22:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo dan PSIM Jogja berada satu grup di Liga 2 Indonesia. Persis akan menjadi tuan rumah pada paruh musim kedua tepatnya pada 26 September 2019. Ada kemungkinan Persis bisa menggunakan Stadion Manahan dalam laga tersebut.

Seperti diketahui, Persis saat ini menjadikan Stadion Wilis Madiun sebagai kandang sementara. Pasalnya, Stadion Manahan Solo tengah direnovasi. Nah, renovasi stadion tersebut dijadwalkan selesai awal September 2019. Bahkan, Presiden Joko Widodo disebut akan meresmikan langsung stadion yang kini diubah menjadi berkapasitas 20.000 penonton tersebut pada awal bulan.

Jika hal itu benar terlaksana, maka Persis bisa saja memanfaatkan stadion yang digelontori anggaran Rp301 miliar dari Pemerintah Pusat itu. Hanya, faktor perizinan akan menjadi PR berat bagi panitia pelaksana (panpel pertandingan).

Manajer Persis, Setiawan Muhammad, mengatakan Stadion Manahan adalah lokasi terbaik untuk menjamu PSIM di Liga 2 Indonesia. Namun, pihaknya masih menunggu kepastian selesainya revitalisasi stadion yang digadang-gadang bakal menjadi mini SUGBK tersebut.

“Kalau mendapat izin untuk dipakai, kami bisa main di Stadion Manahan dan itu akan lebih bagus,” ungkapnya kepada Solopos.com, Kamis (30/5/2019).

Namun, hingga kini belum ada informasi resmi terkait penyelesaian revitalisasi Stadion Manahan. Maka, pihaknya tetap mempersiapkan segala sesuatu terkait pertandingan di Stadion Wilis.