Tak Perlu Cemas, Kiper Liverpool Bukan Karius Lagi

Loris Karius (Reuters/Phil Noble)
31 Mei 2019 15:40 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Loris Karius dianggap sebagai biang kerok kegagalan Liverpool pada final Liga Champions di Kiev, Ukraina, musim lalu.

Maklum, kiper asal Jerman ini membuat blunder yang menyebabkan pemain Real Madrid, Karim Benzema dan Gareth Bale, dengan mudah merobek gawang timnya. The Reds akhirnya keok 1-3 pada partai puncak turnamen paling elite di Eropa tersebut.

Nah, pendukung Liverpool bisa jadi cemas jika Karius menampakkan diri ketika tim asal Merseyside ini kembali berlaga pada final Liga Champions di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid, Kamis (2/6/2019) pukul 02.00 WIB.

Sebenarnya, Liverpool mengundang seluruh pemain yang dipinjamkan ke klub lain untuk menyaksikan final di Madrid nanti. Meski, mereka harus datang terpisah dari rombongan. Karius sendiri masih berstatus pemain Liverpool. Dia dipinjamkan ke Besiktas.

Pendukung Liverpool pun pantas lega. Sebab, Karius tidak akan menghadiri undangan tersebut. Seperti dilansir dailymail.co.uk, Kamis (30/5/2019), Karius memutuskan untuk berlibur dengan kekasihnya, Sophia Thomalla, alih-alih menyaksikan rekan-rekan setimnya berjuang memperebutkan trofi keenam Liga Champions dalam sejarah klub tersebut. Karius dan Thomalla terpergok sedang menikmati liburan mereka di sebuah pantai di Yunani.

Kiper berusia 25 tahun ini seolah membawa kesialannya ke Besiktas. Karius tampil 35 laga di semua kompetisi, dengan kebobolan 49 gol dan cuma mencatat enam kali clean sheet.

Fans Besiktas yang kecewa dengan penampilan Karius sampai-sampai meneror kekasih sang penjaga gawang. Thomalla pernah menunjukkan aksi vandalisme yang diduga dilakukan supoter Besiktas lewat akun media sosial Instagram. Mobil kekasih Karius disemprot dengan cat bertuliskan "Loser" alias "Pecundang".