Akhirnya, Jurgen Klopp!

Liverpool juara Liga Champions 2018/2019. (Reuters/Sergio Perez)
02 Juni 2019 14:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Jurgen Klopp menyudahi catatan buruk di babak final. Hal itu setelah timnya, Liverpool, mengalahkan Tottenham Hotspur di babak final Liga Champions.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 2-0. Dua gol The Reds dilesakkan oleh Mohamed Salah di babak pertama, serta gol Divock Origi di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Liverpool menyudahi puasa gelar. Kali terakhir mereka mengangkat trofi adalah pada 2011 silam saat menjuarai Piala Liga Inggris. Sementara di Liga Champions, Liverpool kali terakhir menjuarainya adalah pada 2005 alias 14 tahun silam.

Tak hanya untuk Liverpool, hasil ini juga menyisakan catatan manis untuk Klopp. Mereka menyudahi catatan buruknya di partai final. Sebelumnya, Klopp sudah kalah di enam partai final beruntun termasuk tiga bersama Liverpool yakni Piala Liga Inggris, Liga Europa dan Liga Champions.

"Saya sangat gembira untuk para pemain ini dan juga untuk fans kami, saya juga turut bahagia untuk keluarga saya. Mereka selalu menderita setiap tahunnya ketika ketika tampil di final, pertandingan terakhir, dan kami kalah. Mereka lebih pantas mendapatkannya dari yang lain karena mereka begitu mendukung saya," ungkap Klopp di BT Sport.

"Pernahkah Anda melihat tim berjuang seperti ini, dengan sisa-sisa energi mereka?. Kami punya kiper yang membuat hal-hal sulit menjadi terlihat mudah. Bagus sekali, terima kasih banyak."

"Luar biasa sekali. Malam hebat. Bisa memperlihatkan trofi ini kepada orang-orang, ini mungkin malam terbaik dalam hidup saya, karier profesional," tutup pelatih asal Jerman tersebut.