Sarri Dikaitkan dengan Juve, Chelsea Beri Lampu Hijau

Maurizio Sarri (Reuters/Andrew Boyers)
02 Juni 2019 15:55 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, LONDON — Spekulasi mengenai masa depan Maurizio Sarri diyakini bakal segera terjawab. Sang pelatih disebut sudah mengundurkan diri dari Chelsea untuk bergabung ke raksasa Seri-A, Juventus. Sarri bakal menerima gaji tujuh juta euro (Rp111,9 miliar) per musim saat menukangi Bianconeri.

Rumor soal peluang Sarri pulang ke Italia memang mengemuka beberapa hari terakhir. Pemilik Juventus, Andrea Agnelli, dikabarkan rela terbang ke Baku, Azerbaijan, untuk berjumpa Sarri yang sedang memimpin Chelsea di final Liga Europa.

Kabar terkini yang dilansir SportItalia, Sky Sport Italia, dan Corriere dell Sport, Sabtu (1/6/2019), Chelsea disebut sudah rela melepas Sarri setelah keduanya bertemu dalam rapat seusai kemenangan di final Liga Europa.

The Blues menyetujui pemutusan kontrak Sarri yang sedianya baru berakhir Juli 2021 agar sang pelatih bisa bergabung dengan Juve. Yang menarik, Juve disebut tak perlu menebus klausul kontrak Sarri senilai enam juta euro karena Chelsea sudah puas dengan pencapaian Sarri. Di Juve, sang pelatih kabarnya akan mendapat gaji tujuh juta euro per musim.

Sarri diyakini sudah memesan pesawat pribadi akhir pekan ini untuk menyelesaikan urusannya di Turin. Agen Sarri, Fali Ramdani, baru saja meninggalkan London setelah bertemu Direktur Chelsea, Marina Granovskaia. Tak hanya agennya, Sarri kabarnya juga bertemu empat mata dengan Marina untuk memberi tahu hasratnya meninggalkan klub.

Mantan pelatih Napoli ini tinggal menunggu keputusan final dari pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Meski begitu banyak yang meyakini Abramovich sekalipun tak akan bisa menahan kepergian Sarri. Namun Chelsea diyakini baru akan membuat keputusan pasti setelah mereka mendapat pengganti Sarri.

Belakangan Chelsea mengincar Frank Lampard, mantan bintang mereka, yang sukses mengangkat performa Derby County musim ini. Football Italia melaporkan Juventus juga masih mengintip peluang untuk mendatangkan Josep Guardiola (Manchester City) dan Tottenham Hotspur (Tottenham Hotspur).

Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, menilai Sarri adalah pilihan ideal bagi Bianconeri. Menurut mantan Pelatih AC Milan dan Parma ini, Sarri bakal memberi gaya dan identitas baru bagi Juventus.

“Di Italia hanya ada empat atau lima [pelatih] yang merupakan ahli strategi yang baik dan bikin ciri khas di tim. Sarri telah menunjukkan bahwa dia tahu bagaimana memberi gaya pada timnya, identitas. Sarri di Juventus akan menjadi revolusi besar,” ramal Sacchi, dilansir Football Italia