Tumpangkan Kaki di Trofi Liga Champions, Kapten Liverpool Panen Kritik

Henderson berpose dengan menumpangkan kaki pada trofi Liga Champions. (Instagram/jhenderson)
02 Juni 2019 22:30 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, SOLO — Para pemain Liverpool kini tengah bersuka cita setelah berhasil menjuarai Liga Champions 2018-2019 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada partai final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Namun di tengah suka cita itu, Kapten Liverpool, Jordan Henderson, tengah ramai dikritik publik. Kritik itu ramai dilayangkan setelah Henderson mengunggah foto dirinya menumpangkan kaki pada trofi Liga Champions ke akun Instagramnya, @jhenderson.

Foto itu diambil kala Henderson bersama seluruh anggota tim Liverpool di dalam pesawat saat perjalanan pulang dari Spanyol ke Inggris. "Liverpool kami segera datang," tulis Henderson pada keterangan foto.

Foto Henderson yang kemudian di-repost di akun Instagram milik Liverpool, @liverpoolfc, itu lantas ramai mendapatkan kritik pedas dari netizen. Henderson dianggap tak menghormati trofi Liga Champions yang telah diperjuangkan anak-anak asuh Jurgen Klopp sepanjang musim 2018-2019.

"Hormati trofi itu! Itu adalah hasil perjuangan kalian. Tunjukkan rasa hormatmu!" tulis pengguna akun Instagram @arnab.kanjilal.

"Kenapa kau tak menghormati [prestasi yang telah diraih]? Singkirkan kakimu [dari trofi Liga Champions]!" imbuh pengguna akun Instagram @rahul_1114.

Meski ramai dikritik, pria 29 tahun tersebut belum memberikan tanggapan melalui media sosialnya. Manajemen The Reds juga belum menanggapi kritik di media sosial itu.