Liverpool Tawari Klopp Kontrak Baru, Gajinya Rp179,9 Miliar per Tahun

Jurgen Klopp (Reuters/Carl Recine)
03 Juni 2019 20:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Kesuksesan Jurgen Klopp membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019 bisa berpengaruh positif terhadap kantongnya. Fenway Sports Group selaku pemilik Liverpool disebut-sebut siap menyodorkan kontrak baru.

Liverpool dikabarkan menawari gaji senilai 10 juta poundsterling (Rp179,9 miliar) per tahun dalam kontrak baru tersebut. Kontrak pelatih berpaspor Jerman ini sebenarnya baru habis tiga tahun lagi. Namun, Liverpool ingin memagari Klopp sejak jauh-jauh hari agar tetap bertahan di Anfield dalam jangka panjang.

Jika sepakat dengan kontrak tersebut, berarti Klopp akan mendapat kenaikan gaji. Sebab, gaji yang diterima dari kontrak lamanya "hanya" berkisar 7 juta poundsterling (Rp126,01 miliar) per tahun. Jadi, Klopp bakal mendapat kenaikan sekitar 3 juta poundsterling (Rp54 miliar) per tahun jika menerima kontrak barunya nanti.

Chairman Liverpool, Tom Werner, mengakui kejeniusan Klopp dalam meramu tim asal Merseyside ini. Dia juga tak meragukan Klopp sebagai sosok yang sangat dicintai pemain dan fans Liverpool. Maka tak mengherankan apabila Liverpool menginginkan romantisme tim ini dengan Klopp bakal berjalan lama.

"Ketika para melempar Jurgen ke udara [saat selebrasi juara Liga Champions di Wanda Metropolitano] setelah kemenangan kami, mereka tahu apa yang diketahui fans, dia dicintai oleh orang-orang yang mengapresiasi sepak bola," jelas Werner, seperti dilansir dailymail.co.uk, Senin (3/6/2019).

"Jurgen adalah pelatih brilian. Namun, yang terpenting, dia sosok rendah hati dan peduli, bahagia karena dia tahu apa artinya ini bagi suporter kami," imbuhnya.