Ini Calon Pelatih Baru AC Milan

Marco Giampaolo (Twitter)
03 Juni 2019 21:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MILAN — Teka-teki pelatih pengganti Gennaro Gattuso di AC Milan tampaknya bakal segera terjawab. Pelatih Sampdoria musim lalu, Marco Giampaolo, diyakini selangkah lagi bakal bergabung dengan Rossoneri. Legenda Milan, Paolo Maldini, juga dikabarkan bakal menjadi Direktur Teknik Milan yang baru menggantikan Leonardo.

Sejumlah media Italia seperti Football Ialia, Sky Sports dan Sportitalia meyakini kepindahan Giampaolo ke Rossoneri hanya masalah waktu. Ini setelah Sampdoria disebut telah mencapai kesepakatan dengan Stefano Pioli untuk menukangi Il Samp musim depan. Musim kemarin Giampaolo cukup berhasil membuat penampilan Sampdoria menjadi atraktif meski akhirnya hanya finis di peringkat sembilan.

Corriere dello Sport melaporkan Giampaolo bahkan sudah mulai menyusun kerangka skuatnya di Milan. Pemain andalan Sampdoria seperti Dennis Praet dan Joachim Andersen disebut bakal masuk gerbong Giampaolo menuju San Siro. Praet yang gaya bermainnya diklaim mirip Luka Modric dan Miralem Pjanic itu disebut menjadi target transfer pertama Giampaolo. 

Pada bagian lain, Maldini dikabarkan sudah setuju menjadi Direktur Teknik baru AC Milan. Maldini disebut bakal mendapat “kekuatan lebih” untuk mengelola pemain muda dan transfer klub. Legenda AC Milan, Arrigo Sacchi, menilai Maldini dan Giampaolo bakal menjadi sosok yang tepat bagi Rossoneri. 

Menurut Sacchi, kedekatan Maldini dengan fans bisa menjadi nilai lebihnya sebagai direktur teknik. “Sedangkan Giampaolo adalah seorang ahli. Dia salah satu pelatih yang bisa berperan sebagai ‘penulis naskah’ dan direktur,” ujar lelaki yang pernah melatih Milan medio 1987-1991 dan 1996-1997, dilansir Football Italia

Beban berat bakal berada di pundak Giampaolo apabila dia resmi hijrah ke San Siro. Musim lalu Suso dkk. lekat dengan penampilan inkonsisten yang membuat mereka gagal masuk empat besar. Pembelian Krzysztof Piatek di pertengahan musim juga belum cukup untuk mengangkat performa Milan.