PT LIB Ubah Jadwal Liga 2, Persis Solo Santai

Pemain Persis Solo merayakan gol (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
03 Juni 2019 14:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Operator Liga 2 Indonesia zona Jawa Tengah, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) kembali mengubah jadwal pertandingan pada Sabtu (1/6/2019). Persis Solo termasuk di antara tim yang mengalami perubahan jadwal.

Mulanya, Persis dijadwalkan melakoni laga perdana dengan bertandang ke markas Madura FC pada Selasa (25/6/2019). Namun, pada jadwal terbaru, Persis justru harus menempuh perjalanan lebih jauh yaitu menyambangi markas Mitra Kukar di Stadion Madya Aji Imbut di Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur pada Sabtu (22/6/2019). Artinya, jadwal baru laga perdana Laskar Sambernyawa maju tiga hari dari jadwal lama.

Pada pertandingan kedua, anak asuh Agus Yuwono tersebut harus melawat ke markas Persiba Balikpapan pada Minggu (30/6/2019). Barulah pada laga ketiga, Persis bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Blitar United di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (6/7/2019).

Tak hanya itu, laga derby Mataram yang mempertemukan Persis dengan PSIM Jogja juga berubah. Pada laga perdana, Persis harus melawat ke kandang PSIM pada Sabtu (10/8/2019). Jadwal itu mundur dari rencana awal yaitu Kamis (25/7/2019). Sementara pertemuan kedua antardua tim bakal tersaji pada laga terakhir Persis yaitu pada Minggu (13/10/2019).

Pelatih Persis, Agus Yuwono (AY), mengaku sudah mendapat informasi perubahan jadwal tersebut. Namun, ia belum bisa banyak berkomentar atas perubahan jadwal pertandingan tersebut. “Jadwal itu masih mungkin berubah lagi. Kami akan melihat sampai jadwal benar-benar fix,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu (2/6/2019).

Menurutnya, bagaimanapun jadwal yang ditentukan operator, Persis akan siap. Bagian terpenting dari kompetisi menurutnya adalah persiapan tim. “Kami sudah terbiasa dengan jadwal yang berubah. Yang terpenting adalah persiapan tim kami,” ujar pelatih asal Malang itu.

Lebih lanjut, ia menyatakan siap bermain kapanpun dijadwalkan, termasuk dalam laga derby Mataram. Ia juga tak pilih-pilih lawan di grup timur. Menurutnya, semua lawan harus dihadapi dengan serius. Persis tak boleh meremehkan satu tim manapun agar tidak terlena.

"Kami mewaspadai semua tim. Kalau pilih-pilih, kami bisa terlena. Bagi Persis, semua pertandingan adalah seperti pertandingan final," terangnya.